Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Humba Dreams Sabet Penghargaan Asian Project Market 2017

Kompas.com - 19/10/2017, 13:42 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Humba Dreams menyabet penghargaan ajang Asian Project Market, bagian dari rangkaian Festival Film Internasional Busan 2017.

Hal itu diketahui lewat akun Instagram rumah produksi Miles Films @milesfilms pada sebuah keterangan foto Kamis (19/10/2017).

"Proyek Film HUMBA DREAMS Terima Penghargaan Di ASIAN PROJECT MARKET 2017!" tulis akun tersebut.

Dalam keterangan selanjutnya, film yang sedang digarap oleh sutradara Riri Riza bersama produser Mira Lesmana menerima penghargaan CJ Entertainment Awards.

[Baca juga: Mira Lesmana dan Riri Riza Garap Film Humba Dreams]

Mereka berdua menerima langsung penghargaan itu pada Selasa malam (17/10/2017) di Busan, Korea Selatan.

 

Proyek Film HUMBA DREAMS Terima Penghargaan Di ASIAN PROJECT MARKET 2017! _ Film terbaru kami, HUMBA DREAMS, yang saat ini sedang dalam tahap paska produksi, menerima CJ Entertainment Award di Asian Project Market (APM) - Busan International Film Festival 2017. Sutradara Riri Riza dan Produser Mira Lesmana menerima langsung penghargaan tersebut pada Selasa malam 17 Oktober 2017 di Busan, Korea Selatan. Asian Project Market atau APM adalah ajang penting bagi Sutradara dan Produser film Asia, dimana proyek proyek film terpilih setelah melalui seleksi ketat, diperkenalkan kepada pelaku industri perfilman dunia untuk mendapat kemungkinan dukungan kerjasama. Pada APM 2017, #HUMBADREAMS merupakan satu-satunya proyek film yang mewakili Indonesia tahun ini. Terima kasih yang tak terhingga APM/ ??????? Busan International Film Festival (BIFF) @busanfilmfest dan CJ Entertainment @cjenmmovie untuk Penghargaan yang diberikan kepada HUMBA DREAMS. Terima kasih juga @pusbangfilm Kemendikbud Republik Indonesia untuk dukungannya. Nantikan kehadiran filmnya di Indonesia tahun depan ???? _ Info lebih lengkap tentang APM bisa dilihat di : http://apm.asianfilmmarket.org _ #biff #asianprojectmarket

A post shared by Miles Films (@milesfilms) on Oct 18, 2017 at 7:45pm PDT

Akun itu menyatakan bahwa Humba Dreams adalah satu-satunya film yang mewakili Indonesia pada APM tahun ini. Adapun Humba Dreams saat ini sedang tahap pascaproduksi.

Film Humba Dreams mengisahkan perjalanan seorang pelajar film muda di Jakarta yang diminta pulang ke desanya di Pulau Humba (nama lain Sumba).

Ia kemudian mendapat gulungan film seluloid usang tidak terpakai lagi. Sambil kembali memproses rekaman gambar itu, ia memulai perjalanan menemukan jati diri.

[Baca juga: Riri Riza Tertantang Jadi Ketua Penjurian FFI 2017]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com