Velove Vexia Menggali Perasaan demi Hujan Bulan Juni

Kompas.com - 25/10/2017, 16:08 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Velove Vexia mengaku harus menggali perasaannya agar karakternya sebagai Pingkan dalam film Hujan Bulan Juni mengalir.

Film itu terinspirasi dari puisi berjudul sama karya Sapardi Djoko Damono yang begitu puitis.

"Saya gali lagi perasaan di setiap scene dan akhirnya mengalir. Enggak cuma baca aja, harus mengalir," ujar Velove ketika menghadiri screening film Hujan Bulan Juni di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/10/2017).

Selama menjadi proses reading, Velove mengaku sempat merasa tidak percaya diri dan takut. Velove khawatir tidak bisa menyampaikan pesan kepada penonton lewat puisi-puisi di dalam film itu.

"Saya sempat juga ada rasa takut. Yang susah meringankan tanpa menghilangkan maknanya. Jadi harus related sama perkembangan zaman supaya semua bisa menikmati," kata dia.

Karakter Pinkan adalah dosen muda Sastra Jepang di Universitas Indonesia. Ia mendapatkan kesempatan untuk belajar ke Jepang selama dua tahun.

[Baca juga : Velove Vexia Merasa Punya Kesamaan dengan Istri Chrisye]

Lewat karakternya itu, Velo mengaku malah mendapatkan ilham. Ia jadi lebih menghargai apa yang namanya sastra.

"Justru dengan film ini, saya jadi lebih mendalami dunia sasta lagi," kata dia.

[Baca juga : Velove Vexia Meminta Didoakan Agar Segera Berhijab]

Film Hujan Bulan Juni mengisahkan tentang kepergian Pinkan ke Jepang. Sarwono (Adipati Dolken) nelangsa mendengar kabar ditinggal Pingkan, yang selama ini hampir tidak pernah lepas dari sampingnya.

[Baca juga : Deva Mahenra Sebut Velove Vexia Cantik]

Film garapan rumah produksi Sinema Imaji & Starvision itu akan tayang pada 2 November 2017 di jaringan bioskop Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.