Masuk Nominasi FFI 2017, Upi Tak Antusias

Kompas.com - 30/10/2017, 20:16 WIB
 Sutradara Upi saat sesi wawancara dalam rangka promo film My Generation di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Senin (30/10/2017). Film arahan Upi ini menceritakan tentang remaja yang hidup di era millenial saat ini. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Sutradara Upi saat sesi wawancara dalam rangka promo film My Generation di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Senin (30/10/2017). Film arahan Upi ini menceritakan tentang remaja yang hidup di era millenial saat ini.
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara dan penulis skenario Upi mendapatkan nominasi dalam perhelatan Festival Film Indonesia (FFI) 2017 atau Piala Citra.

Upi mendapat nominasi untuk kategori Penulis Skenario Adaptasi Terbaik dalam film Sweet 20. Film itu diadaptasi dari skenario film Miss Granny (2014) karya Shin Dong-ICK, Hoon Young-Jeong, Dong Hee-Sun, Hwang Dong-Hyuk.

Meski demikian, Upi mengaku tidak begitu antusias dan menganggap bahwa hal itu biasa saja.

"Biasa aja sih. Itu kan film adaptasi, dari film aslinya sudah bagus. Kalau gue tuh kalau adaptasi tinggal poles-poles aja sebenarnya," ujar Upi saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Barat, Jakarta Barat, Senin (30/10/2017).

Sutradara film My Generation itu juga mengaku bahwa dirinya tak terlalu tergila-gila dengan sebuah penghargaan.

[Baca juga : Upi: My Generation, Film Remaja yang Kritis]

"Gue tuh enggak tergila-gila sama yang namanya ajang penghargaan. Memang tipikal gue aja, sepanjang FFI gue enggak pernah datang. Gue tipikal orang yang di belakang layar, kesenangan gue di situ," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam kategori itu, Upi bersaing dengan empat penulis skenario lain. Keempatnya adalah Bagus Bramanti dan Hanung Bramantyo (Kartini), Fathan Todjon dan Lucky Kuswandi (Galih dan Ratna), Joko Anwar (Pengabdi Setan), serta Rahadi Mandra dan Teuku Rifnu Wikana (Night Bus).

[Baca juga : Upi Punya Target Bikin Film Bergenre Horor Tahun 2018]



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.