Hanin Dhiya Pernah Tolak Lagu "Akad" Payung Teduh

Kompas.com - 01/11/2017, 13:10 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Hanin Dhiya (16) mengatakan bahwa ia pernah menolak sejumlah permintaan untuk membawakan "Akad", lagu populer milik band Payung Teduh, dalam video.

Hanin menolak bukan tanpa alasan.

"Jadi, itu awalnya juga udah banyak banget yang minta, 'Nin coverin dong Payung Teduh yang Akad, lagunya enak.' Cuma, pas aku dengerin lagunya, aku masih kayak, 'Ah, enggak ah, belum suka gitu sama lagunya," cerita Hanin ketika berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, pada Selasa (31/10/2017).

Baca juga: Lagu Akad Di-cover dan Dijual, Payung Teduh Keluarkan Peringatan

Namun, kemudian, sesudah mendengarkan kembali lagu tersebut, Hanin Dhiya jatuh suka dan membawakan lagu itu dalam video yang diunggah ke YouTube.

"Terus, akhirnya, pas udah lama, aku dengerin lagi iseng-iseng, lho kok enak juga, akhirnya aku coverin, lagunya enak," ucap runner-up ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia 2014 ini.

Hanin Dhiya mengaku tak menyangka video tersebut mendapat 43 juta view sejak diunggah dua bulan lalu. Oleh karena itu ia membantah bahwa ia membawakan lagu "Akad" untuk mengejar jumlah penonton.

Baca juga: Hanin Dhiya Tolak Tawaran Bernyanyi demi Ulangan di Sekolah

"Akhirnya, pas di situ, enggak nyangka juga banyak viewer-nya, terus bakal ramai juga, karena emang awalnya enggak ada niat supaya viewer banyak, enggak gitu juga," ucapnya.

"Intinya, aku bikin cover karena tulus dari hati aja, karena lagi seneng lagunya dan pengin bawain lagu itu," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.