Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marvel Buka Kemungkinan Tampilkan Karakter Superhero Indonesia

Kompas.com - 06/11/2017, 11:32 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Seiring Marvel Cinematic Universe (MCU) semakin berkembang secara global, Marvel Studios mulai membuka kemungkinan untuk menampilkan karakter superhero lokal dari sejumlah negara.

"Kami tertarik untuk memiliki pahlawan lokal yang dibuat oleh kreator lokal," ujar Vice President International Business Development & Brand Management Marvel, CB Cebulski, dalam wawancara per telepon, baru-baru ini.

Indonesia merupakan salah satu negara yang dilirik. Cebulski mengatakan bahwa Indonesia berjasa meluaskan pasar untuk film-film Marvel.

"Dan, kami ingin melihat semacam superhero pertama dari Indonesia," katanya.

Baca juga: Bikin Superhero, Marcelino Lefrandt Terinspirasi Ade Rai

Namun, Marvel Studios menemui tantangan untuk melahirkan superhero lokal, yakni untuk mencari kreator dan publisher yang paling tepat, yang bisa membantu mereka mengembangkan cerita.

Untuk membangun karakter superhero lokal, Marvel tak mau main-main. Superhero itu harus otentik atau asli.

Baca juga : Marcelino Lefrandt Ingin Buat 34 Tokoh Superhero dari 34 Provinsi  

"Tantangan kami untuk membuat superhero dari Indonesia adalah menemukan penulis dan seniman Indonesia yang tepat, yang mampu menciptakan, tidak hanya superhero. tetapi juga alter ego yang benar-benar Indonesia," ucap Cebulski.

Baca juga: Marcellino Lefrandt: Anak Indonesia Harus Punya Superhero Baru

"Kami sangat ingin menemukan kreator yang mampu membangun superhero Indonesia sejati dari bawah atau awal. Siapa, misalnya, Peter Parker (Spider-Man) Indonesia? Apakah dia, contohnya, dari Jakarta atau Bali?" sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com