Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joey Alexander, Glenn Fredly, dan Isyana Sarasvati Bersatu dalam Zamrud Khatulistiwa

Kompas.com - 12/11/2017, 22:57 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Lagu karya Guruh Soekarnoputra, "Zamrud Khatulistiwa", menyatukan empat musisi kawakan Tanah Air dalam satu panggung.

Pianis muda Indonesia yang berkarier di AS, Joey Alexander (14), mengajak Glenn Fredly dan Isyana Sarasvati berkolaborasi dalam konsernya. Mereka mempersembahkan lagu yang dipopulerkan oleh mendiang Chrisye itu.

Glenn dan Isyana berduet dengan iringan permainan piano Joey dan cabikan bass Barry Likumahuwa di Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Minggu (12/11/2017).

"Teman-teman lamaku ada di sini. Saya tampil dengan dia setahun lalu, Barry Likumahuwa. Saya juga akan tampil bersama Glenn Fredly, juga Isyana Sarasvati. Lihat kami main ya," kata Joey.

"Semoga ini jadi pesan luar biasa buat semua. Buat indonesia," timpal Glenn.

Joey kemudian duduk di depan piano dan langsung beraksi dengan jemarinya memainkan intro lagu "Zamrud Khatulistiwa".

Isyana menyambut iringan piano Joey dengan vokal soprannya yang lembut. Bait selanjutnya dinyanyikan oleh Glenn lewat suara khasnya yang tipis nan merdu.

Jika lagu aslinya meriah dengan instrumen, di tangan empat musisi muda itu "Zamrud Khatulistiwa" tampil sederhana tetapi elegan.

[Baca juga : Ketua MPR Zulkifli Hasan Ajak Joey Alexander Berswafoto]

Betotan bas dari Barry menambah daya hipnotis dari lagu yang dirilis pada 1996 itu. Belum lagi, penampilan solo Joey di tengah lagu yang membuktikan kepiawaiannya bermain piano.

[Baca juga : Barry Likumahuwa Merasa Tak Pantas Bikin Proyek bersama Joey Alexander]

Penonton yang tadinya terdiam khidmat menikmati pemainan Joey langsung bertepuk tangan. Pada pengujung lagu, vokal Glenn dan Isyana bersahutan, meliuk-liuk merdu memberi sajian penutup yang memukau.

Sungguh kolaborasi yang luar biasa.

[Baca juga : Joey Alexander Senang Berkolaborasi dengan Glenn Fredly]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com