Saksi untuk Kasus Gatot Brajamusti Mengundurkan Diri dari Sidang

Kompas.com - 21/11/2017, 16:31 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk perkara kepemilikan senjata api dan satwa liar atas terdakwa Gatot Brajamusti mengundurkan diri dari sidang yang diadakan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Selasa (21/11/2017).

Saksi itu adalah Salsabila Hasibuan. Salsabila disebut berada di kediaman Gatot di Jalan Niaga Hijau X Nomor 6, Pondok Indah, Jakarta Selatan, ketika polisi melakukan penggeledahan di tempat. Ia keponakan Gatot.

Salsabila mengundurkan diri sebelum Majelis Hakim memintanya bersumpah sebagai saksi.

"Saya mundur saja," kata Salsabila kepada Majelis Hakim.

Baca juga: Senjata Api Milik Gatot Brajamusti Diperlihatkan dalam Persidangan

Saksi yang dihadirkan oleh JPU sebenarnya ada tiga orang. Yang satu tidak datang, yang satu lagi tak bersedia menjadi saksi, dan Salsabila mengundurkan diri dalam sidang itu.

Majelis Hakim lalu meminta kepada JPU, Hadiman, untuk menyiapkan saksi untuk sidang selanjutnya, yang akan dilangsungkan pada 28 November 2017.

Baca juga: Gatot Brajamusti Sakit, Sidang Beragenda Pemeriksaan Saksi Ditunda

Diberitakan sebelumnya, polisi berhasil mendapatkan pajagan berupa satu ekor harimau yang diawetkan dan satu ekor elang hidup dari jenis yang dilindungi.

Selain itu, dalam kamar Gatot Brajamusti ditemukan pula beberapa pucuk senjata tak berizin resmi berikut amunisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.