Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Film Favoritmu", Pijakan Sheila on 7 untuk Mandiri

Kompas.com - 28/11/2017, 13:25 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

KULON PROGO, KOMPAS.com - "Film Favoritmu", singel terbaru grup band Sheila on 7 telah selesai dikerjakan dan siap dinikmati musiknya oleh khalayak.

Sejauh ini belum ada jadwal pasti kapan tanggal rilisnya, tetapi Duta dan kawan-kawan berharap lagu itu bisa menjadi pondasi mereka untuk mandiri.

Setelah mengeluarkan album Musim yang Baik pada 2014 lalu, Sheila on 7 pindah ke jalur independen. "Film Favoritmu" pun akan menjadi karya musik pertama mereka sebagai band indie.

"Mudah-mudahan singel ini bisa menjadi tempat berpijak yang baik buat Sheila on 7 untuk semakin mantap melakukan semuanya sendiri," kata Duta saat ditemui usai mengisi pergelaran Kulfest 2017 di Bendung Khayangan, DI Yogyakarta, baru-baru ini.

Selain itu, Sheila on 7 juga telah menyiapkan sejumlah lagu lain. Namun untuk saat ini, mereka ingin fokus terlebih dulu pada rencana rilis singel "Film Favoritmu".

Baca juga : Duta Sheila on 7: Kolaborasi Butuh Effort Lebih

"Kami lagi konsen gimana caranya memasarkan singel ini. Sheila on 7 kan baru belajar, bener-bener pure melakukan segalanya sendiri untuk proses rekaman, marketing, dan distribusinya," ujar Duta.

"Kalau singelnya, udah selesai. Tinggal mastering. Buat cover belum, buat kepentingam digital, kan sekarang pemasaran kebanyakan digital. Video clip juga belum," sambung pemilik nama lengkap Akhdiyat Duta Modjo itu.

Sebagai informasi, sebelum memilih berkarya secara indie, selama 16 tahun Sheila on 7 berada di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia.

Baca juga : Eross Sheila on 7: Benar-benar Seperti Belajar Main Gitar Lagi

Sheila on 7 telah menelurkan sejumlah album. Di antaranya, Sheila On 7 (1999), Kisah Klasik Untuk Masa Depan (2000), 07 Des (2002), Pejantan Tangguh (2004), 507 (2006), Menentukan Arah (2008), Berlayar (2011), dan Musim Yang Baik (2014).

Mereka juga menggarap album soundtrack film 30 Hari Mencari Cinta (2003) dan merilis album terbaik, The Very Best of Sheila On 7: Jalan Terus (2005). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com