Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sisi Menarik Film Chrisye dari Sudut Pandang Rizal Mantovani

Kompas.com - 05/12/2017, 10:54 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Rizal Mantovani mengungkapkan sudut pandang yang diambil dalam meramu film biopic Chrisye.

Menurut Rizal, sebenarnya banyak berbagai sudut yang menarik dari kisah penyanyi yang meninggal dunia pada 30 Maret 2007 tersebut.

"Yang menarik kami angkat adalah Chrisye dari sudut pandang anak, sebagai seorang adik, kakak, ayah, dan seorang suami," kata Rizal saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2017).

"Kami rasa itu sisi yang menarik, karena mungkin di balik kesuksesan itu ada sebuah perjuangan yang paling mengerti, adalah keluarga," sambung Rizal.

Rizal mengatakan, Chrisye adalah sosok musisi yang penuh dengan dedikasi. Tidak mengherankan, kata Rizal, banyak penghargaan yang digondol oleh suami Damayanti Noor itu dari industri musik.

Meski mengangkat sudut pandang tersebut, Rizal mengatakan bahwa ada rangkaian cerita yang tidak dimasukkan ke dalam film tersebut. Cerita itu adalah masa kecil Chrisye.

"Kami mengambil saat dia mulai berkarier sampai akhir hayat. Masa kecil kami tidak ambil walaupun di awal draft ada sih. Tapi kami konsentrasi ke titik itu saja," ucap dia.

"Kami harus memilih pendekatan mana yang tepat, kalau ngomong biopic seseorang itu akan banyak 100 macam pendekatan, kami harus memilih. Pendekatan mana yang harus kami ceritakan, akhirnya itulah yang kami ambil," lanjut Rizal.

Baca juga : Garap Film Gerbang Neraka, Rizal Mantovani Hadapi Dua Tantangan

Film Chrisye mengisahkan tentang perjalanan hidup Chrisye semasa hidup mulai dari keluarganya hingga meniti karier di industri musik Tanah Air.

Vino G Bastian memerankan sosok Chrisye dan Velove Vexia yang berperan sebagai Damayanti Noor. Ada pula Ray Sahetapy, Andy Arsyl, dan Verdy Solaiman. Film produksi MNC Pictures ini dijadwalkan tayang pada 7 Desember 2017.

Baca juga : Rizal Mantovani Puji Performa Vino G Bastian di Film Chrisye

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com