Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalaman Pertama Rendy Pandugo Isi Soundtrack Film

Kompas.com - 05/12/2017, 18:17 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Rendy Pandugo menjadi salah satu pengisi soundtrack film Susah Sinyal. Hal itu merupakan pengalaman pertama Rendy menjadi bagian dalam sebuah film sebagai musisi.

"Gue sih mikir enggak ada salahnya juga sih. Ini pengalaman pertama lagu gue dipake untuk soundtrack," kata Rendy saat jumpa pers peluncuram trailer dan soundtrack film Susah Sinyal di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2017).

"Ini yang benar-benar literaly me-representative gue sebagai musisi, sebagai komposer dipakai untuk soundtrack film," sambungnya.

"Be My Side" merupakan single ketiga yang akan dirilis Rendy dari album perdananya bertajuk Journey. Kini lagu tersebut juga menjadi satu dari enam soundtrack film yang akan tayang pada 21 Desember 2017 mendatang.

"Kebetulan ini bakal jadi single ketiga gue. Emang ini bakal dipake single ketiga dan kebetulan dipake film juga. Awalnya ini bukan lagu untuk film," ucapnya.

[Baca juga : The Overtunes hingga Rendy Pandugo Isi Soundtrack Film Susah Sinyal ]

Rendy pun menceritakan kisah dibalik lagu "Be My Side", yang ia garap bersama Gabriel Mayo sebelum akhirnya didapuk Ernest Prakasa menjadi soundtrack film.

"Sebenarnya ceritanya tentang seberapa berartinya seorang kekasih ada di samping kita dan dengan gombalan yang cukup kuno," tuturnya bercerita.

"Jadi waktu itu gue co-writing sama sahabat gue namanya Gabriel Mayo. Bikin lagunya dan jadilah. Dia sih waktu itu inspirasinya lihat gue sama istri gue, kami sahabat bareng," lanjut Rendy.

Pelantun "Silver Rain" itu juga mengungkapkan pentingnya musik sebagai pendukung sebuah film.

"Menurut guw (musik) penting banget, untuk ngebangun mood di film perlu musik, menurut gue selain dari pemain segala macem salah satu supporting yang paling kuat musik sih," ungkap Rendy.

[Baca juga : Ada Ed Sheeran hingga Coldplay dalam Album Rendy Pandugo]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com