Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Alya, Adinia Wirasti Belajar dari Kesalahan

Kompas.com - 05/12/2017, 19:59 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Adinia Wirasti mengungkapkan bahwa dia tak sekadar berakting dan menghidupkan tokoh Alya, seorang pembuat cokelat di Swiss, dalam film Satu Hari Nanti.

Perempuan yang dikenal lewat perannya sebagai Karmen dalam film Ada Apa Dengan Cinta?  ini juga banyak belajar dari karakter yang ia mainkan itu.

"Saya sebagai pemain, sebagai aktor yang berperan sebagai Alya, yang saya pelajari dari Alya adalah bagaimana caranya belajar dari kesalahan-kesalahan yang sudah saya bikin," ujar Adinia sebelum gala premier film Satu Hari Nanti di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2017).

Ia juga belajar bahwa seseorang terkadang butuh untuk fleksibel, baik dalam bersikap maupun berpikir.

Baca juga : Adinia Wirasti Belajar Buat Cokelat di Swiss

Menurut Adinia, perjalanan hidup karakter Alya adalah pelajaran yang berharga baginya, membuatnya bisa bercermin.

"Alya seorang perempuan yang cukup berani ngadepin sesuatu yang dia enggak nyaman, bukan hidup yang dia mau. Bukan untuk mimpinya," kata perempuan kelahiran 19 Januari 1987 ini.

"Pada akhirnya kesalahan itu akan menjadikan kita pribadi-pribadi yang utuh. Melakukan kesalahan ya harus belajar dari kesalaham itu, bukan malah menutupi kesalahan kita," ucap Adinia menambahkan.

Film Satu Hari Nanti arahan sutradara Salman Aristo mengangkat kisah tentang kegelisahan anak-anak muda dalam membangun komitmen ini di Swiss, baik dalam cinta, keluarga, maupun pekerjaan.

Baca juga : Gawai Merajalela, Adinia Wirasti Gelisah

Lika-liku pertemanan dan kisah cinta yang kelam tumbuh bersama dalam mencari makna akan jati diri mereka di negeri orang.

Film yang akan tayang mulai 7 Desember 2017 ini menghadirkan Adinia Wirasti (Alya), Ringgo Agus Rachman (Din), Ayushita (Chorina), Deva Mahenra (Bima). Serta aktor kawakan Donny Damara yang berperan sebagai ayah Alya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com