Polisi: Tio Pakusadewo Gunakan Narkoba Agar Percaya Diri Meningkat

Kompas.com - 22/12/2017, 19:54 WIB
Artis peran Tio Pakusadewo memberi keterangan kepada pers mengenai kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (22/12/2017). KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFARArtis peran Tio Pakusadewo memberi keterangan kepada pers mengenai kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (22/12/2017).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Dony Alexander, mengatakan bahwa tersangka Tio Pakusadewo (54) menggunakan narkoba untuk meningkatkan rasa percaya diri dan mengurangi rasa sakit pada kakinya yang cedera.

"(Agar) Percaya diri meningkat dan rasa sakit berkurang," ujar Dony kepada para peliput di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017).

Sebelumnya, Wakil Direktur Reserse Narkoba, AKBP Audie Latuheru, mengatakan bahwa, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Tio menggunakan sabu setelah mengalami cedera pada kakinya pada Oktober 2017.

"Menurut pengakuannya, dia (Tio) sudah sempet berhenti beberapa bulan lalu setelah dia mengalami cedera pada kakinya. Menurut pengakuannya, dia mencoba menggunakannya lagi," ujar Audie.

Baca juga: Cedera Kaki Jadi Alasan Tio Pakusadewo Pakai Sabu

Dony mengatakan pula bahwa pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap tersangka. Menurut Dony, tingkat ketergantungan Tio mengonsumsi narkoba sudah tergolong akut.

"Ya, pokoknya sudah akut lah," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berdasarkan pengakuan Tio kepada polisi, ia membeli sabu dari seorang perempuan dengan nama berinisial V. Sejak 10 tahun lalu Tio mengonsumsi narkoba sebelum akhirnya berhenti beberapa bulan lalu dan menggunakan kembali hingga dibekuk polisi.

Baca juga: Wulan Guritno: Tio Pakusadewo Kemarin Bersih Total

Tio Pakusadewo ditangkap polisi di kediamannya di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017) pada pukul 23.15 WIB.

Polisi menyatakan, di tempat tinggal Tio mereka dapati sabu, bong, cangklong, korek api gas, dan satu unit handphone.

Mengenai kasus itu, polisi menjerat Tio dengan Pasal 112, Pasal 114, dan Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.