Deretan Selebritas yang Terlibat Kasus Hukum Sepanjang 2017

Kompas.com - 26/12/2017, 13:19 WIB
Ahmad Dhani di Mapolrestro Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017). KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFARAhmad Dhani di Mapolrestro Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang 2017 industri hiburan Tanah Air turut diramaikan dengan kabar para pesohor yang menjadi buah bibir karena terlibat kasus hukum. Beberapa di antara mereka bahkan telah mencicipi kehidupan di balik jeruji besi.

Semua itu dirangkum dalam artikel yang memuat cerita deretan selebritas yang terlibat kasus hukum sepanjang 2018, sebagai berikut:

1. Ahmad Dhani

Artis musik Ahmad Dhani harus berurusan dengan pihak berwajib setelah ditetapkan menjadi tersangka atas kasus ujaran kebencian yang dilaporan oleh pendiri BTP Network Jack Lapian.

Dhani dituduh melanggar Pasal 28 Ayat (2) Juncto Pasal 45 Ayat (2) Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Pasalnya, pada 6 Maret 2017 Ahmad Dhani berkicau melalui akun Twitter @AHMADDHANIPRAST yang nadanya dianggap menghasut dan penuh kebencian terhadap pendukung Ahok.

Baca juga : Pengakuan Ahmad Dhani soal Tiga Tweet yang Diduga Ujaran Kebencian

Nafa Urbach ditemui di Pacific Place, SCBD, Jakarta Pusat, Rabu (22/11/2017). KOMPAS.com/IRA GITA Nafa Urbach ditemui di Pacific Place, SCBD, Jakarta Pusat, Rabu (22/11/2017).

2. Nafa Urbach

Bila Dhani menjadi pihak yang dilaporkan, lain halnya dengan artis peran Nafa Urbach. Ibu satu anak itu melaporkan beberapa pemilik akun media sosial ke polisi, akun tersebut dituduh melakukan dugaan tindakan asusila terhadap anak Nafa, Mikhaela Lee Jowono, lewat ujaran dan foto pada Senin (21/8/2017).

Polisi pun berhasil menciduk sang pelaku berinisial MHHS. Atas perbuatannya itu, MHHS diterancam hubuman maksimal enam tahun penjara. Sesuai dengan Pasal 27 Ayat 1 juncto Pasal 45 Ayat 1 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU nomor 11 tentang ITE.

Baca juga : Pengirim Konten Pornografi Nyaris Menangis di Hadapan Nafa Urbach

Syahrini dan sejumlah Diva Indonesia yaitu Krisdayanti, Rossa, Melly Goeslaw, Andien dan Titi Dj turut meramaikan acara peragaan busana rancangan Rinaldy Yunardi di The Ritz-Carlton Hotel Pacific Place, Jakarta, Rabu (13/12/2017). Rinaldy berkolaborasi dengan Abosulut Elyx menyuguhkan 47 koleksi headpiece dan kostum dengan tema EQUILIBRIUM yaitu Sebuah Keseimbangan Masa Depan dan Masa Lalu.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOB Syahrini dan sejumlah Diva Indonesia yaitu Krisdayanti, Rossa, Melly Goeslaw, Andien dan Titi Dj turut meramaikan acara peragaan busana rancangan Rinaldy Yunardi di The Ritz-Carlton Hotel Pacific Place, Jakarta, Rabu (13/12/2017). Rinaldy berkolaborasi dengan Abosulut Elyx menyuguhkan 47 koleksi headpiece dan kostum dengan tema EQUILIBRIUM yaitu Sebuah Keseimbangan Masa Depan dan Masa Lalu.

3. Vicky Shu dan Syahrini

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X