"Alarm" Iqbaal Ramadhan Selama Sekolah di Amerika Serikat

Kompas.com - 05/01/2018, 22:39 WIB
Iqbal Ramadhan saat menghadiri meet and greet Ruangguru di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2018) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGIqbal Ramadhan saat menghadiri meet and greet Ruangguru di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2018) malam.
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Iqbaal Ramadhan yang dulunya dikenal sebagai personel boyband CJR, mengatakan bahwa ia punya "alarm" dari ibundanya selama mengenyam pendidikan di Amerika Serikat.

Iqbaal saat ini bersekolah di SMA atau pre-college Armand Hammer United World College, New Meksiko, atas beasiswa program United World Colleges (UWC).

"Jaga shalat, jaga makan, sekolah yang baiklah," ujarnya usai menghadiri meet and greet Ruangguru di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2018) malam.

Ibunya tak pernah lupa mengingatkan Iqbaal tentang tiga hal tersebut. Selain itu, sang ibunda juga berpesan agar Iqbaal tak lupa bahwa ia ke negeri orang juga membawa nama baik negara.

[Baca juga : Iqbaal Ramadhan Beri Kejutan untuk Wanita yang Paling Berjasa Baginya]

Pasalnya, dalam program UWC tahun lalu, Iqbaal merupakan satu-satunya perwakilan Indonesia.

"Karena kan sekolah jauh-jauh terus jauh dari keluarga. Jaga nama baik, jaga nama negara, nama agama," ucapnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Remaja kelahiran 28 Desember 1999 itu menambahkan, komunikasi antara dia dan keluarganya selalu lancar.

"Tiap hari, bukan teleponan, tapi chat. Karena beda time zone kan. Jadi kadang abis pulang sekolah, mereka pas waktu shalat subuh ya. Paling kayak tiga atau empat kali seminggu (teleponan)," kata Iqbaal.

[Baca juga : Zara JKT48 Main Film Bareng Iqbaal CJR, Melody Beri Nasihat]



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X