Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah Musikus Antar Yon Koeswoyo ke Peristirahatan Terakhir

Kompas.com - 06/01/2018, 10:34 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Isak tangis mengiringi pemakaman mendiang vokalis Koes Plus, Koesjono Koeswoyo atau Yon di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018) pagi.

Raut wajah sendu dan air mata istri Yon, Bonita Angelia, serta anak-anaknya mengantarkan sang legenda ke peristirahatan terakhirnya.

"Mari kita lepas saudara kita om Yon. Semoga dilapangkan kuburnya dan yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ucap perwakilan keluarga Yon di depan liang lahat disambut iringan doa dan salawat Nabi Muhammad.

Kemudian, anak kedua Yon Koeswoyo, David, yang baru tiba dari Raja Ampat, Papua, dipersilakan memberikan sepatah dua kata yang menambah suasana haru

"Assalamualaikum. Kami dari keluarga besar mengucapkan makasih sebesar-besarnya atas doa dan perhatian pada ayah kami. Terima kasih semua perhatiannya. Saya mohon doanya dan semoga Papa kami diberikan tempat terbaik di sisi Allah. Makasih," ucap David sambil terbata-bata.

[Baca juga : Yon Koeswoyo Bawa Mati Cintanya ]

Selain kerabat keluarga, sejumlah musikus Tanah Air juga tampak menghadiri pemakaman Yon. Ada Dewa Budjana, Triawan Munaf, Ivanka "Slank", Asido "Panbers", dan Cak Nun.

Yon Koeswoyo meninggal dunia Jumat (5/1/2018) pagi di kediamannya dj kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Ia mengembuskan napas terakhir pada usia 77 tahun karena penyakit komplikasi diabetes dan paru-paru.

[Baca juga : Belajar dari Kisah Yon Koeswoyo, Triawan Munaf Godog Sistem Royalti]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com