Khasiat Kopi Bikin Judika Lebih Semangat untuk Manggung

Kompas.com - 13/01/2018, 10:54 WIB
Penyanyi Judika Nalon Abadi Sihotang saat mengunjungi kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Rabu (7/6/2017). Ia tengah mempromosikan album ke-6 berjudul Judika. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Judika Nalon Abadi Sihotang saat mengunjungi kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Rabu (7/6/2017). Ia tengah mempromosikan album ke-6 berjudul Judika. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Judika Nalon Abadi Sihotang mengungkapkan khasiat kopi sebelum dirinya bernyanyi di atas panggung. Menurut Judika, kopi adalah minuman wajib yang harus diseruput.

"Kopi itu kan ada kafeinnya dan ada gulanya juga ya, jadi bisa bikin agak lebih semangat lah," ujar Judika saat dijumpai di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2018).

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol musim kedua itu mengatakan, kegemarannya menyeruput kopi bermula kebiasan keluarganya. 

Baca juga : Judika Ingin Adakan Konser Tunggal Perdana dalam Kariernya

"Memang dari dulu gue suka kopi. Dari keluarga mamah itu kan orang Sidikalang ya, punya lahan kopi juga jadi emang suka banget sama kopi," kata dia.

Di sisi lain, ada kebiasaan unik lain yang Judika kerap lakukan ketika akan bernyanyi di atas panggung. Ia mengaku harus ke toilet.

"Harus sering-sering bolak-balik toilet ya, mau pipis kek atau sekadar menghilangkan rasa nervous, pemanasan, itu biasanya di toilet," kata dia lalu tertawa.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X