Asri Welas Harus ke Jerman untuk Cari Jawaban soal Mata Anaknya

Kompas.com - 05/02/2018, 16:49 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Putra kedua artis peran Asri Welas, Rayyan Gibran Ridharaharja atau Ibran, mengalami katarak pada matanya sejak lahir. Namun, sampai saat ini penyebabnya belum juga diketahui secara pasti.

Ditemui di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2018), Asri mengatakan bahwa ada satu cara untuk mencari tahu hal itu.

"Sampai sekarang kami kan penyebabnya enggak tahu sama sekali. Kalau mau diteliti, kami mesti ke Jerman sih untuk tahu kenapa matanya seperti itu," ucap pemain film Susah Sinyal tersebut.

Saat ini, Asri tak ingin menerka-nerka apa yang menyebabkan mata anak bungsunya mengalami katarak.

Suatu hari, jika sudah ada kesempatan dan anaknya dalam kondisi baik untuk melakukan perjalanan jauh, barulah Asri terbang ke Jerman untuk mencari kepastian.

"Belum ada waktu untuk ke sana (Jerman). Untuk tahu kenapanya ya, ada sih (niat ke Jerman), tapi mungkin enggak dalam waktu dekat. Karena kendalanya kan kami mesti terbang jauh sekali. Saya belum siap untuk ngajak dia (Ibran)," ujar Asri.

[Baca juga : Alasan Asri Welas Sempat Sembunyikan Keadaan Anaknya yang Katarak ]

Membawa jagoan ciliknya yang baru berusia sembilan bulan itu jalan-jalan jauh dari rumah saja, Asri belum berani.

"Tadinya enggak ke luar rumah sama sekali. Sekarang lumayanlah ke taman. Cuma saya nggak berani jauh. Karena virus kan sekarang. Paling jauh rumah sakit," katanya.

"Tapi saya merasa yang paling penting adalah dianya sehat, dianya bisa melihat, dianya ebggak kenapa-napa. Kenapanya ini masih jadi PR (pekerjaan rumah) buat kami juga," imbuh Asri.

[Baca juga : Kondisi Mata Putra Bungsu Asri Welas Mulai Membaik]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.