Bayu Skak Ingin Beri Pembuktian lewat "Yowis Ben"

Kompas.com - 07/02/2018, 19:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTubers Bayu Skak mengungkapkan bahwa film drama Yowis Ben adalah pembuktian dirinya yang melebarkan sayap untuk kali pertama menjadi sutradara.

"Film ini adalah pembuktian," ujar Bayu saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2018).

Bayu menceritakan, tawaran untuk membuat film sebenarnya sudah ada sejak ia terlibat sebagai pemain dalam film Marmut Merah Jambu (2014) yang disutradarai oleh komika Raditya Dika.

Bayu mendapatkan tawaran langsung dari produser Chand Parwez Servia lewat rumah produksi Starvision Plus. Namun, Bayu mengaku masih belum berani lantaran belum mengerti soal seluk beluk produksi film.

Baca juga : Bayu Skak Memburu Cinta Cut Meyriska lewat Yowis Ben

Menurut Bayu, saat itu dia hanya mampu menggarap video YouTube berdurasi tiga sampai lima menit. Berbeda dengan film yang berdurasi 60 menit ke atas.

Karena terlalu banyak berpikir, Bayu akhirnya kalah cepat dalam mengambil kesempatan. Sebab YouTubers Jovial da Lopez telah merilis film Youtubers The Movie (2015) sebagai sutradara. Berangkat dari pengalaman itu, ia memutuskan menerima tawaran tersebut.

"Aku mikir kenapa enggak terima, dan ini akan menjadi sesuatu yang baru. Mencoba apa salahnya," kata Bayu setelah itu.

Bayu Skak percaya diri

Bayu mengaku siap menjadi sutradara pada 2016 lalu. Namun, dia sadar masih membutuhkan tandem lantaran masih buta soal proses produksi film.

"Ini film pertama saya dan saya enggak mau langsung. Saya enggak tahu apa-apa. Bagaimana sih lapangan ini, observasi dulu, pola kerja gimana. Takut salah kaprah. Saya punya teman Fajar Nugros, saya ajak dia," kata Bayu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.