Setelah 10 Film, Bima Azriel Akhirnya Bintangi Film Anak

Kompas.com - 12/02/2018, 10:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak berusia lima tahun, aktor cilik Bima Azriel (11) sudah membintangi belasan sinetron, FTV, hingga film. Namun, baru kali ini ia bisa berakting dalam film anak, yakni Petualangan Menangkap Petir.

Bima mengungkapkan hal itu saat berbincang dengan Kompas.com di kantor rumah produksi Fourcolours, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Aku paling berkesan itu di film Petualangan Menangkap Petir karena kan ini film anak-anak," kata Bima yang pernah berperan dalam film Di Balik 98.

Bima mengatakan, selama ini film-filmnya bergenre drama atau action dan menghadirkan hanya beberapa pemain anak.

Ketika akhirnya mendapat tawaran memainkan peran di film anak, bisa beradu akting dengan lawan main yang juga anak-anak, serta cerita yang ceria, Bima merasa sangat senang.

"Ini pertama kalinya pemain anak-anaknya banyak dan ceritanya anak-anak kan. Aku ceritanya jadi YouTuber yang tinggal di Hongkong. akhirnya ke Boyolali dan ketemu Jaiyen dan Neta. Karakternya orangnya baik," ucapnya.

Bima bercerita ia tak pernah belajar khusus untuk berakting. Ia awalnya hanya senang memainkan peran di depan kamera, kemudian ikut seleksi peran atau casting, sampai akhirnya mendapat kesempatan benar-benar terjun ke industri film.

"Pertamanya aku sering nonton kayak akting-akting gitu. Terus akhirnya aku sama saudaraku pakai kamera handphone akting enggak jelas gitu hehehe. Terus mamaku ngeliat akhirnya daftarin aku casting. Aku alhamdulillah udah 10 film," ujar Bima.

"Aku enggak belajar khusus. Paling pas reading untuk film aja sih. Belajar dari situ sama masukan dari sutradara dan astrada," tambahnya.

Baca juga : Abimana Aryasatya Punya Misi dengan Petualangan Menangkap Petir

Film-film yang pernah ia bintangi di antaranya, Surat Kecil untuk Tuhan, Sepatu Dahlan, 3: Alif Lam Mim, dan Rudy Habibie. Berkat aktingnya, Bima beberapa kali masuk nominasi Festival Film Indonesia untuk kategori Pemeran Anak Terbaik.

Baca juga : Petualangan Menangkap Petir, Buka Gerbang untuk Film Anak di 2018

Perjalanannya masih panjang, tetapi Bima yang mengidolakan aktor Reza Rahadian ini berharap bisa menembus Hollywood suatu saat nanti.

"Aku pengin main di Hollywood pastinya. Action sama musical. Action-nya penginnya di Hollywood luar negeri hehehe," ujar Bima.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.