Jurus Kunyuk Melempar Buah Bikin Vino G Bastian Kewalahan

Kompas.com - 13/02/2018, 19:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor Vino G Bastian telah menyelesaikan shooting film Wiro Sableng pada November tahun lalu. Pemeran karakter sang pendekar silat 212 itu mengatakan, banyak tantangan yang ia alami selama tiga bulan proses pengambilan gambar.

Salah satunya ketika harus melakukan adegan laga dengan jurus Kunyuk Melempar Buah.

"Jurus pamungkasnya Wiro Sableng kan pukulan matahari, tapi dari semua jurus yang saya rasa paling susah adalah jurus monyet yang jurus Kunyuk Melempar Buah," kata Vino dalam wawancara di Gramd Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).

Sebab, ayah satu anak ini merasa energinya banyak terkuras melakukan jurus yang ia nilai tingkat kesulitannya lebih tinggi dibanding yang lain.

"Gerakan monyet itu, waduh, itu setengah mati deh. Kalau nge-gym itu gerakan kayak squat-squat gitu. Gerakannya kan enggak besar, kecil-kecil. Monyet kan jangkauannya kecil. Kalau salah sedikit, bisa kena saya," ucap Vino.

[Baca juga : Ini Penampilan Perdana Vino G Bastian sebagai Wiro Sableng 212 ]

Bahkan, khusus untuk jurus tersebut, suami aktris Marsha Timothy itu harus belajar langsung dengan para pendekar dari perguruan silat Ciung Wanara.

Perguruan pencak silat Ciung Wanara, yang terletak di Wanareja, Subang, Jawa Barat, dikenal dengan jurus-jurus Kera Putihnya.

"Saya harus belajar khusus gaya monyet itu sama perguruan silat yang menguasai ilmu bela diri monyet. Jadi fighting coach kami itu dari berbagai macam perguruan. Ada dari PSTD, Panglipur, nah satu lagi perguruan Ciung Wanara, perguruan yang spesifikasinya gerakan monyet," ujar Vino.

"Ini yang paling lama (pengambilan gambar). Tiba-tiba pas lagi action, dibilang 'ini monyet apa kadal? ha-ha-ha, ulang, ulang'. Luar biasa sih," sambungnya sambil tertawa.

[Baca juga : Vino G Bastian : Karakter yang Akan Mencari Aktor Terbaik ]

Film Wiro Sableng arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini merupakan adaptasi dari buku seri Wiro Sableng karya Bastian Tito yang terdiri dari 185 judul.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.