Michelle Ziudith Pilih Fokus Kerja dan Tolak Kuliah Online

Kompas.com - 16/02/2018, 11:45 WIB
Michelle Ziudith dalam sebuah wawancara di Plaza City View, Kemang Timur, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2018) malam. KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanMichelle Ziudith dalam sebuah wawancara di Plaza City View, Kemang Timur, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2018) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Michelle Ziudith (23) mengatakan bahwa kuliahnya sempat terbengkalai lantaran ia terlalu fokus bekerja di dunia hiburan.

"Dulu sempat masuk (kuliah), tapi dibarengi kerja dan terlalu nyaman akhirnya terbengkalai," kata Ziudith di Plaza City View, Kemang Timur, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2018) malam.

Karena itu, Ziudith tak mau membuang waktu dan uang karena belum serius untuk kuliah. Ia mengaku tidak mau mengulangi kesalahan yang sama.

Untuk sementara waktu ini, Ziudith mengaku akan fokus ke dunia seni peran yang telah melambungkan namanya.

Baca juga : Michelle Ziudith Ingin Suami seperti Tokoh Dave di London Love Story 3

"Aku enggak mau melakukan kesalahan itu lagi. Aku enggak mau setengah kuliah, setengah kerja. Aku enggak bisa multitasking soalnya. Jadi sekarang lebih fokus ke film," kata dia.

Tolak kuliah online

Meski saat ini mulai marak pendidikan kuliah yang menganut sistem online atau daring, pemain film Magic Hour menolak.

"Kuliah online enggak mau. Aku merasa kalau kuliah online ilmu enggak terlalu dapat," kata dia.

Kuliah online, kata dia, memilki kelemahan dalam beberapa hal. Salah satunya, Ziudith tidak akan bisa berinteraksi secara tatap muka dengan dosen dan teman-temannya.

Baca juga : Dalami Peran, Michelle Ziudith Hidup dengan Kursi Roda

"Aku kan orangnya suka lebih ke pengalaman dan sharing dengan dosen dan teman. Walau begini, aku orangnya senang datang ke seminar-seminar, senang dapat sertifikat, dan mendengar banyak hal secara langsung. Itu yang aku enggak dapati jika kuliah online," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.