Sulitnya Sherina Munaf Tumbangkan Lawan dengan Selendang

Kompas.com - 22/02/2018, 09:40 WIB
Sherina Munaf diabadikan usai wawancara film Wiro Sableng di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).  KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGSherina Munaf diabadikan usai wawancara film Wiro Sableng di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Sherina Munaf mengungkap betapa sulit melakukan jurus selendang dalam film Wiro Sableng. Sebagai pendekar bernama Anggini, ia harus bisa menumbangkan lawan dengan senjata andalannya Selendang Sutra Ungu.

"Gimana caranya aku bisa percaya bahwa dengan selendang aku bisa membuat orang KO, criiing gitu. Itu lebih ke imajinasi sih," ujar Sherina sambil mempraktikkan sedikit jurus selendang dalam wawancara di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Sherina mengatakan, selendang itu adalah salah satu alat yang tak biasa untuk digunakan sebagai senjata.

"Selendang itu menurut aku yang paling tidak bisa diprediksi. Karena ini selendangnya bisa memanjang, itu harus ada bantuan. Itu bisa divisualisasikan ketika shooting," ucap Sherina.

Memakai selendang sebagai senjata, lanjutnya, berarti membutuhkan kolaborasi antara fisik dan teknis agar penonton percaya selendang bisa dipakai melawan musuh.

"Apakah butuh bantuan teknis atau butuh bantuan anak art untuk sambungan atau gimana. Ketika latihan dan ketika shooting beda yang dipakai," ujar Sherina.

Selain perpaduan fisik dan teknus tadi, pemain film Petualangan Sherina itu juga mau tak mau banyak menggunakan imajisasi saat melakukan jurus selendang.

"Karena harus bisa bayangin kalau selendang itu kayak perpanjangan tangannya dia. Susah sih jurus selendang, bukan sesuatu yang padat kan. Kalau misalnya golok atau yang lain padat gitu bisa dipegang. Kalau selendang itu agak kayak rantai ya sebenarnya," kata Sherina.

Film Wiro Sableng ini merupakan adaptasi dari buku seri Wiro Sableng karya Bastian Tito yang terdiri dari 185 judul.

Buku tersebut untuk kali pertama diterbitkan pada 1967 hingga 2006 dan pernah sekali diangkat ke layar lebar serta sinetron.

Pengambilan gambar film yang diproduksi atas kerja sama antara Lifelike Picture dengan Fox International Production (divisi 20th Century Fox) itu telah berlangsung selama Agustus hingga November 2017.

Baca juga : Sherina Munaf Mulanya Tak Percaya Diri Terlibat Film Wiro Sableng

Selain Sherina, film ini juga menghadirkan aktor Vino G Bastian sebagai Wiro Sableng, aktris Marsha Timothy, Andy "/rif", dan lainnya.

Dijadwalkan film Wiro Sableng arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko itu akan tayang perdana di gedung bioskop Tanah Air mulai September 2018.

Baca juga : Mengenal Karakter Bujang Gila Tapak Sakti dalam Wiro Sableng 212

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X