Nadine Chandrawinata Berbagi Tips Menikmati Alam Bawah Laut

Kompas.com - 24/02/2018, 19:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Nadine Chandrawinata berbagi ilmu tentang alam bawah laut dalam Talkshow Scuba Diving & Keindahan Bawah Laut di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Sabtu (24/2/2018).

Bersama fotografer Arbain Rambey, Nadine memberikan tips-tips bagaimana para penyelam bisa menikmati keindahan alam di bawah laut tanpa merusak lingkungan.

"Kalau snorkeling jangan sembarangan, karena itu lebih berbahaya, terkadang ada arus di permukaan yang kita tidak bisa kontrol, itu yang perlu diketahui kalau main di pantai. Kalau bisa jangan pakai fins, karena bisa kena terumbu karang," kata Nadine.

Tips lain dari bintang film Realita Cinta dan Rock'n Roll ini, bagi penyelam yang tak memiliki kamera canggih untuk mengabadikan keindahan alam bawah laut, tak perlu khawatir.

"Jangan takut kalau menyelam enggak punya kamera bagus, cari teman yang bisa diajak kerjasama. Dengan keseriusan pasti akan ketemu jalannya," sambungnya.

[Baca juga : Jadi Duta Wisata Bahari, Ini Tugas Nadine Chandrawinata]

Kekasih aktor Dimas Anggara itu juga mengajak para peserta talkshow yang hadir untuk tidak hanya menikmati keindahan alam, tapi juga menjaga kelestarian lingkungan.

"Laut indah bagus, tapi aku mau enggak hanya jadi penikmat tapi juga penyelamat alamnya. Kasih sesuatu yang bisa dipetik bagi orang lain. Ada kesamaan rasa di mana bumi butuh kita lah, ada semangat untuk menjaga, jangan buang sampah sembarangan misalnya," ungkap Nadine.

"Aku pengin pada saat berkarya masukan sesuatu yang positif, yang bisa dipetik orang lain," imbuhnya.

[Baca juga : Nadine Chandrawinata Temukan Kedamaian dan Ide Kreatif di Bawah Laut]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.