Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Para Menteri Hibur Java Jazz Festival 2018

Kompas.com - 02/03/2018, 21:04 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Glenn Fredly, penampilan yang paling ditunggu selanjutnya adalah kolaborasi para menteri yang tergabung dalam Elek Yo Band.

Mereka tak mau ketinggalan untuk memeriahkan gelaran Java Jazz Festival hari pertama, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (2/3/2018) malam,

Penonton tampak sabar menanti pertunjukan para pejabat negara yang tengah mempersiapkan diri di atas panggung Mitsubishi Stage.

Pada 20 menit pertama penonton disuguhkan dengan aksi panggung pasangan suami istri Endah N Rhesa yang melantunkan lagu "Tanah Airku", "Sirih Kuning", dan "Yamko Rambe Yamko".

Baca juga : Persiapan Manggung di Java Jazz, Elek Yo Band Latihan Perdana

"Kami harus mengisi waktu sedikit saja, karena bapak-bapak, ibu-ibu di belakang masih pemanasan," ucap Rhesa.

Sorak sorai penonton pun pecah saat Elek Yo Band muncul ke atas panggung. Kompak mengenakan pakaian putih, Elek Yo Band mempersembahkan "Dia" yang dipolerkan Anji. Tentu saja penonton tak bisa menahan untuk ikut menyanyikan lagu tersebut.

Dibumbui guyonan jenaka, suami Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Agus Marsudi mengenalkan para personel Elek Yo Band dan menyebut jabatan mereka sebagai pekerjaan sampingan.

Mereka terdiri dari Kepala Bekraf Triawan Munaf (keyboard), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (gitar/vokal), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (drum).

Baca juga : Band Para Menteri Duet Bareng Endah N Rhesa di Panggung Java Jazz 2018

Lalu, Menteri Keuangan Sri Mulyani (vokal), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan suaminya Agus Marsudi (vokal), serta Koordinator Staf Khusus Pre­siden Teten Masduki (vokal).

"Bagi kami musik adalah bagian hidup kami. Karena kerja kerja kerja, jadi musik musik musik untuk hiburan," kata Agus Marsudi.

Endah N Resha pun bergabung ke atas panggung, mereka membawakan lagu "Ku Tak Bisa" milik Slank.

Meski banyak terdengar nada yang meleset saat melantunkan "Juwita Malam", hal tersebut tak mengurangi antusias penonton yang terhibur dengan aksi panggung para menteri.

Terutama pada lagu "Bento", banyak penonton yang tak bisa menahan diri untuk bergoyang, meski para vokalis sesekali mengintip teks untuk menyanyikan lagu yang dipopulerkan oleh Iwan Fals itu.

Baca juga : Ini Dia Para Penampil Java Jazz Festival 2018 Hari Pertama


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com