Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lifelike Pictures Akan Gelar Pameran Poster Film Wiro Sableng

Kompas.com - 22/03/2018, 09:30 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Lifelike Pictures yang memproduksi film Wiro Sableng akan menggelar pameran poster sang Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 pada 23-28 Maret 2018.

Dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (22/3/2018), ada 34 poster Wiro Sableng yang nantinya dipamerkan di Gedung A Univeristas Multimedia Nusantara (UMN), Tangerang, Banten.

Poster-poster tersebut merupakan merupakan karya terpilih dari semi-finalis dan finalis dari Wiro Sableng Poster Competition yang diadakan pada 12 Oktober 2017 lalu.

Kompetisi hasil kerja sama Lifelike Pictures, UMN, dan Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI) itu merupakan ajang desainer Indonesia untuk berkreasi dalam bentuk poster alternatif film Wiro Sableng.

Sejak akhir tahun lalu hingga hari penutupan pada 6 Februari 2018, terhitung lebih dari 350 poster karya pelajar dan profesional yang ikut serta dalam kompetisi ini. Dari ratusan karya itu, terpilih 34 poster alternatif Wiro Sableng yang akan dipamerkan.

Selain eksibisi, para kru film Wiro Sableng juga akan berbagi ilmu dan pengalaman mereka dalam acara Sharing Session dalam bentuk roundtable discussion di Lecture Theatre, Gedung D UMN, pada 27 Maret 2018 mendatang.

Baca juga : Sheila Timothy: Wiro Sableng Bukan Hanya soal Silat

Mereka adalah Chris Lie (Founder Caravan Studio), Alvin Hariz (Movie Poster Designer, Winner of Best Poster Piala Maya 2017), Sheila Timothy (Producer of Wiro Sableng), Angga Dwimas Sasongko (Director of Wiro Sableng), dan Adrianto Sinaga (Production Designer of Wiro Sableng).

Film Wiro Sableng ini merupakan adaptasi dari buku seri Wiro Sableng karya Bastian Tito yang terdiri dari 185 judul. Buku tersebut untuk kali pertama diterbitkan pada 1967 hingga 2006 dan pernah sekali diangkat ke layar lebar serta sinetron.

Shooting film yang diproduksi atas kerja sama antara Lifelike Pictures dengan Fox International Production (divisi 20th Century Fox) itu telah dimulai pada Agustus hingga November 2017. Saat ini telah memasuki tahap post-production.

Film ini menghadirkan aktor Vino G Bastian sebagai Wiro Sableng, aktris Marsha Timothy, Andy "/rif", Sherina Munaf, Yayan Ruhiyan, Fariz Alfarizi, dan lainnya.

Film Wiro Sableng arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko itu akan tayang perdana di gedung bioskop Tanah Air mulai September 2018.

Baca juga : 13 Kapak Wiro Sableng Disiapkan untuk Vino G Bastian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com