Pasca Ditegur KPI, Pesbukers Tak Berencana Ubah Format Acara

Kompas.com - 22/03/2018, 22:18 WIB
Komedian Eko Patrio saat ditemui di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (22/3/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Komedian Eko Patrio saat ditemui di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (22/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com--Setelah mendapatkan teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI), program Pesbukers ANTV mengaku berterima kasih.

Menurut pemilik Ekomando Production, komedian Eko Patrio, teguran itu adalah bentuk perhatian untuk acara variety show produksinya itu.

"Ya buat saya semua acara juga dapat teguran. Ya terima kasih banget, kalau kita ditegur ya artinya masih disayang sama KPI, sama masyarakat juga," kata Eko Patrio saat ditemui di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/3/2018).

[Baca juga : Akting Kebablasan Ely Sugigi di Pesbukers Berujung Sanksi KPI ]

Namun Eko menjamin, bahwa pihaknya tak akan melakukan perubahan pada format acara variety show yang dibintangi Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting tersebut.

"Enggak ada (perubahan). Kemarin itu buat saya kecolongan aja dan itu bukan dari bintang tetap Pesbukers, tapi dari salah satu bintang tamu. Ya kita maklumin aja," ujarnya.

Apalagi, sudah hampir delapan tahun Pesbukers menjalani format yang sama, meski mengalami beberapa perubahan untuk mengikuti tren yang ada.

"Ya selama delapan tahun ini kita bikin pola yang lain. Kalau viral tentang musik, ya kita bawain. Kalau ada yang viral di media sosial, ya kita bawain juga. Pokoknya kita ikutin perkembangan yang ada di masyarakat," ungkap Eko.

Sebelumnya, Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI Pusat) memberikan sanksi administratif berupa teguran tertulis untuk acara variety show Pesbukers yang ditayangkan oleh ANTV.

Menurut KPI, Pesbukers edisi 28 Februari dengan bintang tamu Ely Sugigi telah melanggar peraturan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2002. Pada episode itu, Ely mengucap kata kasar pada temannya saat acara disiarkan langsung.

[Baca juga : Eko Patrio Tegaskan Pesbukers Pindah Jam Tayang Bukan karena Sanksi KPI]

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X