Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stevie Wonder Ajak BTS Terlibat Proyek Penghormatan Martin Luther King Jr

Kompas.com - 06/04/2018, 10:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber soompi.com

KOMPAS.com -- Musisi legendaris dunia, Stevie Wonder, secara pribadi meminta agar boyband Korea Selatan BTS untuk berpartisipasi dalam sebuah proyek peringatan yang ia buat untuk menghormati mendiang Martin Luther King Jr.

King semasa hidupnya dikenal sebagai pemimpin gerakan hak-hak sipil Amerika Serikat.

"Stevie Wonder secara pribadi mengirim permintaan ke BTS supaya mereka berpartisipasi dan karena BTS sepakat dengan makna di balik proyek, mereka akhirnya berpartisipasi," kata perwakilan dari Big Hit Entertainment, agensi yang menaungi BTS, Jumat (6/4/2018).

Mulanya pada 4 April, Stevie Wonder mengunggah sebuah video penghormatan khusus berjudul "Dream Still Lives" di YouTube untuk menghormati Martin Luther King Jr pada peringatan 50 tahun kematiannya.

Video tersebut menampilkan BTS, bersama dengan deretan selebritas terkenal dan tokoh politik lainnya yang berbicara tentang harapan dan impian mereka untuk masa depan.

Keesokan harinya, Big Hit Entertainment mengumumkan bahwa Stevie Wonder telah mengundang BTS, satu-satunya grup musik Asia yang berpartisipasi dalam video itu, untuk bergabung dengan proyek tersebut.

Baca juga : Rilis Video Euphoria, BTS Beri Sinyal soal Album Baru

Selain BTS, rangkaian proyek penghormatan ini juga melibatkan mantan Presiden AS Barack Obama dan istrinya Michelle Obama, Mariah Carey, Naomi Campbell, mantan Menteri Luar Negeri AS Condoleezza Rice.

Lalu ada pula Katy Perry, aktris Lupita Nyong'o, Charlie Puth, Tiger Woods, Whoopi Goldberg, Harry Styles, Jamie Foxx, Paul McCartney, Meryl Streep, dan banyak lagi.

Baca juga : BTS Masuk Daftar 30 Pemuda Asia Paling Berpengaruh di Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soompi.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com