Jalani Hukuman, Jupiter Fortissimo Kesulitan Keuangan

Kompas.com - 12/04/2018, 11:44 WIB
Jupiter Fortissimo (depan) di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta Timur, Kamis (12/5/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGJupiter Fortissimo (depan) di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta Timur, Kamis (12/5/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com -Sejak tertangkap atas kepemilikan sabu seberat 0,54 gram, artis peran Jupiter Fortissimo tak bisa menjalankan pekerjaannya di dunia hiburan.

Menurut mantan kuasa hukumnya, Fransisca Indrasari, saat ini Jupiter mengalami kesulitan ekonomi.

"Iya. Semenjak kejadian itu (ketangkap) dia memang sudah kesulitan keuangan," kata Fransisca saat dihubungi Kompas.com, Kamis (12/4/2018).

Selama ini Jupiter adalah tulang punggung keluarga yang harus menanggung biaya hidup anak, ibu, dan adiknya.

"Karena kan dia memang tulang punggung keluarga ya. Apalagi dia membiayai ibunya, anaknya, adiknya. Sementara dia pemasukannya seketika ditangkap itu kan berhenti. Itu berpengaruh banget," ungkap Fransisca.

Untuk menambah pemasukan, Jupiter hanya bisa berjualan alat kecantikan dan parfum secara on line dengan menitipkannya pada temannya.

"Waktu itu (jualan) penirus muka, alat untuk tiruskan muka. Sempat jualan parfum juga dititip ke teman-temannya," tukasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya foto-foto Jupiter yang tengah menjalani masa tahanan di Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat, tersebar di media sosial.

Baca juga : Mantan Kuasa Hukum Sebut Penyakit Jupiter Fortissimo Bukan Efek Narkoba

Dalam foto-foto tersebut Jupiter tampak kurus dan menderita sejumlah penyakit kulit. Jupiter juga terlihat berbagi ruangan sel sempit yang hanya beralaskan karpet plastik dengan narapidana yang lainnya.

Baca juga : Jupiter Fortissimo Derita Penyakit Kulit, Bukan yang Lain!

Jupiter divonis 2,5 tahun penjara setelah terbukti memiliki narkoba jenis sabu seberat 0,54 gram pada November 2016 lalu.

Baca juga : Beredar Foto Kondisi Menyedihkan Jupiter Fortissimo di Rutan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.