Gatot Brajamusti Gelisah Menanti Sidang Pembacaan Nota Pembelaan

Kompas.com - 17/04/2018, 19:33 WIB
Terdakwa Gatot Brajamusti alias Aa Gatot saat menjalani sidang tuntutan kasus kepemilikan senjata api dan satwa langka di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (3/4/2018). KOMPAS.com/NURSITA SARITerdakwa Gatot Brajamusti alias Aa Gatot saat menjalani sidang tuntutan kasus kepemilikan senjata api dan satwa langka di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (3/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.comGatot Brajamusti ditemani oleh istri serta anak laki-lakinya saat menjalani sidang kasus senjata api ilegal.

Dia menunggu giliran untuk menjalani sidang dengan agenda pembacaan nota pembelaan atau pleidoi. Gatot telah dibawa menuju ruang sidang sejak pukul 16.40 WIB.

Sebelumnya, Gatot Brajamusti dituntut hukuman tiga tahun penjara, serta denda Rp 10 juta subsider tiga bulan kurungan oleh jaksa penuntut umum (JPU).

Tuntutan itu dibacakan mengacu atas kasus kepemilikan senjata api ilegal dan satwa liar di ruang sidang kedua di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).

Duduk di kursi ruang sidang barisan depan, Gatot Brajamusti tampak gelisah. Dia ditemani oleh putranya yang menggunakan sweater berwarna abu.

Baca juga: Majelis Hakim Semprot JPU Kasus Senpi Gatot Brajamusti

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Istrinya juga terlihat menemani Gatot Brajamusti dari luar ruang persidangan. Sesekali istrinya juga mengintip ke dalam ruang persidangan.

Gatot Brajamusti tampak tak betah berdiam diri. Sembari menunggu, sesekali guru spiritual artis Reza Artamevia ini ke luar ruang persidangan sambil mengipas-ngipas dengan menggunakan kertas.

"Panas di dalam," ucap Gatot Brajamusti.

Sebelumnya, Gatot Brajamusti dibawa ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tepat pukul 14.00 WIB.

Berbeda dengan tahanan lainnya, Gatot Brajamusti terlihat mengenakan kemeja batik bercorak coklat, lengkap dengan peci, celana bahan berwarna hitam, serta sepatu pantofel.

Halaman:


Sumber Grid.ID
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.