Tessa Kaunang: Mau Damai tapi Tuntutannya Enggak Masuk Akal

Kompas.com - 24/04/2018, 18:35 WIB
Tessa Kaunang dan kuasa hukumnya, Irsan Gusfrianto saat ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/4/2018). Kompas.com/Ira GitaTessa Kaunang dan kuasa hukumnya, Irsan Gusfrianto saat ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tessa Kaunang memberi tanggapan tentang permintaan mantan suaminya, Sandy Tumiwa, bahwa dia harus keluar dari rumah dari harga gana-gini setelah menikah lagi.

"Kalau menurut saya sih aturannya adalah anak-anak masih kecil, hak asuh anak ada di saya, jadi saya kan harus ada di rumah itu untuk ngasuh anak-anak," kata Tessa saat ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/4/2018).

"Aturannya begitu bukan? Kalau saya keluar rumah (setelah menikah), terus yang ngasuh anak siapa?" sambungnya.

Sandy pernah meminta Tessa untuk angkat kaki dari rumah jika Tessa menikah lagi.

"Ya kalau Tessa mau menikah lagi ya silakan. (Rumah) Itu kan intinya buat anak-anak. Tapi suaminya Tessa yang baru ya harus tanggung jawab dong sama Tessa untuk membawa dia (keluar) dari rumah itu. Jangan malah tinggal di rumah itu," ," kata Sandy saat dihubungi Kompas.com, Rabu (17/4/2018) lalu.

Menurut Tessa, pernyataan Sandy berasal dari pengalaman pribadinya. Namun, Tessa menegaskan bahwa ia harus mengurus anak-anak hingga dewasa.

"Dia mungkin ngeliat dari keluarga bapaknya. Bapaknya ini kan pisah, tapi anaknya sudah di atas 20 tahun. Jadi orangtuanya tidak ada yang tinggal di rumah itu," ujar Tessa.

"Tapi kalau buat saya kan anak saya masih si bawah umur masih 9 dan 11 tahun. Maksudnya gimana? Kan aneh lagi pikirannya kan. Ini maksudnya gimana mau damai tapi tuntutannya banyak dan enggak masuk akal," sambungnya.

Baca juga : Rumah Tessa Kaunang-Sandy Tumiwa Tak Jadi Dijual

Setelah berseteru selama hampir empat bulan, Tessa dan Sandy akhirnya memutuskan untuk berdamai. Tessa berharap Sandy bisa membiarkan dirinya merawat anak-anak mereka.

"Kalau memang dia tahu diri dan mau damai saya tekankan harusnya dia juga punya rasa berjiwa besar bahwa intinya anak-anak itu akan saya asuh dan saya rawat sampai mereka dewasa dengan baik di rumah itu," imbuh Tessa.

Baca juga : Tessa Kaunang: Pada Dasarnya Saya Memang Mau Damai dengan Sandy Tumiwa

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X