PandawaXKurawa 1 Ep5: Bhisma Bujuk Abiyasa Jadi Raja Hastinapura

Kompas.com - 27/04/2018, 07:02 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

Dewi Amba dibawa sebagai hadiah sayembara. Namun, tak berapa lama setelah itu, Dewi Amba tewas tanpa sengaja oleh anak panah Bhisma.

Wicitrawirya, Raja Hastinapura pun jatuh sakit. Berbagai metode pengobatan pun sudah dijalani tapi Wicitrawirya tak kunjung sembuh. Akhirnya Wicitrawirya pun wafat.

Betapa sedihnya Dewi Durgandini. Wicitrawirya wafat tanpa meninggalkan keturunan sehingga kembali Durgandini dan Bhisma kebingungan.

Baca juga : Audio Wayang PandawaXKurawa Hadir di Kompas.com, 23 April 2018

Sebelum menikah dengan Prabu Sentanu, Dewi Durgandini sudah mempunyai anak laki-laki yang bernama Abiyasa.

Abiyasa mewarisi penyakit yang sebelumnya diderita Durgandini. Karena sakitnya, Abiyasa pergi meninggalkan Durgandini untuk menjadi petapa.

Di tengah kebingungan tersebut, Bhisma teringat Abiyasa. Ia pun menyarankan Durgandini menghubungi Abiyasa dan memintanya untuk menjadi Raja Hastinapura.

Apakah Abiyasa mau menjadi Raja Hastinapura?

Cast Episode 5

- Abiasa: Timothy Markus

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X