Chacha Frederica: Kumpul Bersama Keluarga Itu Mahal

Kompas.com - 03/05/2018, 20:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menurut artis peran Chacha Frederica, keluarga bahagia itu selalu memiliki waktu berkualitas untuk kumpul bersama. Salah satunya adalah momen berkumpul di meja makan

"Happy family itu yang punya kualitas bersama. Itu ada di meja makan," ujar Chacha saat dijumpai di Kemang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2017).

Menurut Chacha, waktu kumpul bersama di meja makan zaman sekarang ini termasuk hal yang mahal.

Pasalnya, tak sedikit anggota keluarga yang lebih memilih sibuk dengan ponselnya ketimbang saling bercerita.

"Sekarang anak remaja HP diambil aja akan marah. Mereka lebih suka main HP daripada tatap muka dengan orangtua, cerita tentang sekolahnya. Padahal, bercengkrama adalah sesuatu yang mahal dan enggak bisa dibeli," kata dia.

[Baca juga : Chacha Frederica Pilih Sumba untuk Kegiatan Peduli Pendidikan Anak ]

Chacha berujar, keadaan itu berbanding terbalik dengan saat dirinya masih anak-anak. Di mana saat masih kecil, meja makan adalah tempat Chacha mencurahkan ceritanya tentang hal-hal yang dilaluinya di hari itu pada orangtua.

"Saya merasakan itu karena era 1990-an belum ada HP. Papa saya cuma punya pager. Sekarang sudah enggak kayak gitu. Kontrol dan quality time itu sudah enggak ada di meja makan," kata dia.

[Baca juga : Mengidap Miom, Chacha Frederica Jalani Operasi di Singapura]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.