Empat Aktris Senior Hollywood Mencari Cinta dalam Book Club - Kompas.com

Empat Aktris Senior Hollywood Mencari Cinta dalam Book Club

Kompas.com - 17/05/2018, 12:30 WIB
Para pemeran utama film Book Club (dari kiri ke kanan): Diane Keaton, Jane Fonda, Candice Bergen, dan Mary Steenburgen.Paramount Pictures Para pemeran utama film Book Club (dari kiri ke kanan): Diane Keaton, Jane Fonda, Candice Bergen, dan Mary Steenburgen.

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Percintaan bukan urusan anak muda semata, melainkan segala lapisan usia.

Film Book Club memaparkan bagaimana tokoh-tokoh yang berusia di atas 65 tahun berkencan dan menemukan cinta yang mereka idamkan.

Diane Keaton, Jane Fonda, Candice Bergen, dan Mary Steenburgen merupakan aktris-aktris senior berusia lebih dari 65 tahun.

Deretan nama mereka dalam film Book Club menjadi jaminan bahwa film ini akan laris dan digemari para pecinta film.

Baca juga: Setelah 30 Tahun, Gary Oldman Jadi Aktor Terbaik pada Oscar 2018

Film Book Club mengisahkan bagaimana empat sahabat yang rutin bertemu dalam klub buku membahas novel panas, Fifty Shades of Grey, dan bagaimana buku tersebut menginspirasi mereka untuk menemukan kembali cinta mereka.

Empat sahabat itu adalah Diane (dimainkan oleh Diane Keaton), Vivian (Jane Fonda), Sharon (Candice Bergen), dan Carol (Mary Steenburgen).

Diane perempuan berusia 70 tahun yang belum lama menjadi janda. Vivian suka menjalin hubungan tanpa ikatan.

Sharon belum bisa melupakan perceraiannya. Carol sedang mengalami masalah dengan suaminya.

Baca juga: Aktor Shemar Moore Tinggalkan Criminal Minds

Para pemeran film ini pada pemutaran perdananya di Los Angeles, California, AS, Minggu (6/5/2018), mengatakan bahwa bermain dalam film ini memberi kesempatan peran yang menarik dan persahabatan baru.

"Jujur saja, luar biasa menakjubkan bekerja sama dengan aktris-aktris ini untuk membuat film mengenai perempuan pada usia kami, yang tidak pernah terjadi" kata Steenburgen.

"Mereka adalah sosok nyata, yang sangat menikmati hidup pada usia tertentu, dan bukan pada usia tertentu kita bersiap-siap untuk meninggalkan kehidupan. Ini berkaitan dengan mimpi kita, kita masih jatuh cinta, masih bisa patah hati, dan masih saling membutuhkan," imbuh Steenburgen.

Baca juga: Aktris Bollywood Sridevi Disebut Meninggal akibat Tenggelam di Bathtub

Sementara itu, Fonda mengatakan, "Kami menikmati berperan dalam film ini, yang menunjukkan nilai-nilai persahabatan perempuan."

Lanjutnya, "Saya berusia 80 tahun dan hal yang paling penting dalam hidup saya adalah teman-teman perempuan saya, mereka menginspirasi saya dan mendorong saya, selalu ada ketika saya membutuhkan mereka, dan saya berharap, saya juga demikian bagi mereka."

Film ini merupakan karya pertama Bill Holderman sebagai sutradara.

Ia menyusun skenario dan menyutradarai film ini bersama Erin Simms, yang menjelaskan bahwa mereka menulis mengenai tokoh-tokoh utamanya berdasarkan aktris-aktris yang diiinginkan oleh mereka untuk berperan.

"Pertama kami menulisnya untuk Diane dan mengirimnya kepada Diane. Kami menunggu dan berdoa selama tiga minggu, sampai akhirnya ia setuju," kata Bill.

"Baru kemudian kami menulis untuk peran yang dibintangi Jane dan ia juga mengatakan setuju," tambahnya.

Baca juga: Dibilang Cantik oleh Ajip Rosidi, Nani Wijaya Tersipu Malu

Para aktor yang mendukung film ini juga termasuk aktor-aktor senior, Andy Garcia dan Don Johnson.

Mereka sangat yakin film Book Club akan sukses.

"Kita melihat empat perempuan ini bersama-sama, dan merasa seolah-olah telah menyaksikan film ini. Saya yakin ini akan menjadi film yang hebat," ucap Garcia.

Film Book Club di AS secara serentak akan diputar di gedung-gedung bioskop pada 18 Mei 2018.


Komentar
Close Ads X