Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main Film Bareng Anak-anak, Ibnu Jamil Harus Jaga Ucapan dan Perilaku

Kompas.com - 25/05/2018, 12:32 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Ibnu Jamil (36) mengatakan bahwa, selama menjalani shooting film anak Kulari ke Pantai, ia harus menjaga ucapan dan perilaku di depan anak-anak.

Hal itu dikatakan oleh Ibnu ketika diwawancara sesudah jumpa pers peluncuran film Kulari ke Pantai, di Gandaria City, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2018).

"Sebenarnya untuk aktingnya biasa aja, cuma di luar frame itu lho kita harus jaga mereka kan. Dari ucapan, cara bercanda, sikap segala macam, itu yang mesti dijaga," katanya.

Baca juga: Arie Kriting dan Gina S Noer Jadi Penulis Skenario Kulari ke Pantai

Produser film tersebut, Mira Lesmana, dan sutradra film itu, Riri Riza, juga mengingatkan semua pemain dewasa untuk melakukan hal yang sama.

"Jadi, memang Mas Riri dan Mbak Mira menekankan banget, hati-hati jaga sikap jaga omongan, karena banyak anak-anak, dan so far berjalan all good," tutur ayah satu anak ini.

Baca juga: Ngabuburit, Ibnu Jamil Berolahraga

Film Kulari ke Pantai merupakan film anak pertama yang dibintangi oleh Ibnu. Beradu akting dengan anak-anak menjadi daya tarik tersendiri bagi Ibnu untuk terlibat dalam film itu.

"Yang paling bikin naksir main film ini adalah ini film anak-anak, kan kemarin terakhir film-film dewasa, terus juga film yang temanya religi, terus sekarang main film anak yang kategorinya gue baru main di sini," ujar pemain seri komedi situasi OK-JEK ini.

Baca juga: Selain Menghitamkan Kulit, Ibnu Jamil Berusaha Pelajari Bahasa Rote

Dalam Kulari ke Pantai, Ibnu Jamil berperan sebagai suami dari Uci, yang dimainkan oleh Marsha Timothy.

Mereka sekeluarga tinggal di kawasan pantai Pulau Rote, yang merupakan bagian dari Kapulauan Rote, Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: Ibnu Jamil Jadi Suami Marsha Timothy dalam Film Kulari ke Pantai

"Saya di sini sebagai bapak Mahesa Kanna, yang jadi Sam, alias suami Marsha atau Ibu Uci. Di sini saya jadi orang yang suka alam dan memutuskan untuk hidup di dekat pantai yaitu di Rote," ceritanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com