Iqbaal Ramadhan Harus Berkumis demi Minke

Kompas.com - 25/05/2018, 22:42 WIB
Iqbaal Ramadhan hadir dalam jumpa pers di Studio Alam, Gamplong, Sleman, Yogyakarta, Kamis (24/5/2018) malam. Dokumentasi Falcon PicturesIqbaal Ramadhan hadir dalam jumpa pers di Studio Alam, Gamplong, Sleman, Yogyakarta, Kamis (24/5/2018) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Memerankan karakter Minke dalam film Bumi Manusia menuntut artis peran Iqbaal Ramadhan untuk mengubah penampilan. Ia harus tampil berkumis dan menaikkan bobot tubuhnya.

"Gue juga harus naikin berat badan dan numbuhin kumis," ujar Iqbaal dalam wawancara di Studio Alam, Gamplong, Sleman, Yogyakarta, Kamis (24/5/2018)

Hanya saja karena tak punya banyak waktu, Iqbaal mencari cara cepat untuk menumbuhkan kumis.

Pasalnya, shooting film Bumi Manusia yang diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer, akan dimulai pada Juli nanti.

"Pakai apa dong ya? Kemiri? Ya kemiri, seriusan cuy, entar gue coba deh. Kalau berfungsi ya dicoba aja," kata Iqbaal.

Baca juga: Bintangi Film Bumi Manusia, Iqbaal Ramadhan Belajar Bahasa Belanda

Namun jika tak keburu, kemungkinan ia nantinya akan menggunakan riasan atau semacamnya. Tergantung dari keputusan tim produksi.

"Entah pakai make-up atau apa, ini kan settingan-nya 1908. Kumis pada saat itu kan lagi hits banget, jadi gitu," ujarnya.

Lalu untuk berat badan, Iqbaal berencana menaikkan bobot tubuhnya hingga 10 kilogram. Saat ini, berat badan pemain film Dilan 1990 itu 60 kilogram.

"Makan banyak, 1,5 bulanlah naikin berat badan," kata Iqbaal.

Baca juga: Alasan Hanung Bramantyo Pilih Iqbaal Ramadhan untuk Perankan Minke

Dalam novel Bumi Manusia, Minke digambarkan sebagai seorang pemuda Jawa yang cerdas. Ia bisa bersekolah di HBS, yang biasanya hanya dihuni murid keturunan Eropa.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.