Minta Maaf Lagi, Morgan Freeman Bantah Lakukan Pelecehan Seksual

Kompas.com - 27/05/2018, 11:47 WIB
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Aktor senior Morgan Freeman kembali meminta maaf setelah delapan perempuan menuduhnya melakukan pelecehan seksual.

Seperti dilansir CNN, Jumat (25/5/2018), Freeman menyatakan tindakan-tindakannya, yang oleh penuduhnya disebut tidak pantas, tidak bisa disamakan dengan pelecehan seksual.

"Saya sangat terpukul karena selama 80 tahun kehidupan saya terancam dirusak dalam waktu sekejab," katanya.

"Semua korban kekerasan ataupun pelecehan harus didengar. Kita harus mendengarkan mereka. Namun bukan hal benar juga menyamakan serangan seksual dengan lelucon atau pujian yang tidak pada tempatnya," kata aktor yang memiliki suara khas itu.

Freeman mengakui ia selalu ingin membuat orang lain, baik lelaki maupun perempuan, merasa diapresiasi dan nyaman berdekatan dengannya.

Salah satu caranya, kata Freeman, adalah dengan berkelakar atau memuji dengan cara yang ia anggap santai dan lucu.

"Ternyata yang terjadi tidak sesuai dengan yang saya maksud. Kkarena itu saya meminta maaf pada Kamis lalu dan akan terus meminta maaf kepada siapa pun yang kesal atas tindakan saya," katanya.

"Namun saya ingin menegaskan bahwa saya tidak menciptakan lingkungan kerja yang tidak aman. Saya tidak menyerang perempuan.Saya juga tidak menawarkan pekerjaan dengan imbalan seks. Tuduhan bahwa saya melakukannya adalah salah besar," papar pemeran Lucius Fox dalam film The Dark Knight dan Batman Begin itu.

Sebelumnya diberitakan, delapan perempuan berbicara dengan CNN bahwa mereka mengalami pelecehan seksual atau tindakan tidak pantas dari Morgan Freeman.

Salah satu orang yang mengaku pernah mengalaminya adalah seorang jurnalis CNN. Ada juga beberapa karyawan di perusahaan milik Morgan Freeman.

Baca juga: 8 Perempuan Tuduh Morgan Freeman Lakukan Pelecehan Seksual

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNN
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.