Cerita Sheryl Sheinafia Jadi Animator Sehari di Studio Animasi Pixar

Kompas.com - 08/06/2018, 11:31 WIB
Sheryl Sheinafia diabadikan di Lippo Mall Puri, Jakarra Barat, Kamis (7/6/2018),  setelah berbagi pengalamannya berkunjung ke Studio Animasi Pixar di Amerika Serikat. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGSheryl Sheinafia diabadikan di Lippo Mall Puri, Jakarra Barat, Kamis (7/6/2018), setelah berbagi pengalamannya berkunjung ke Studio Animasi Pixar di Amerika Serikat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Sheryl Sheinafia berkesempatan mengunjungi Studio Animasi Pixar di San Fransisco, AS, pada pertengahan Mei lalu. Di sana, Sheryl merasakan menjadi animator selama sehari.

"Kami diperkenalkan ke studio-studio, di mana animator itu melakukan revisi atau melakukan closing buat para karakter, jadi ada ruangan khusus buat itu," kata Sheryl saat ditemui di XXI Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Kamis (7/6/2018).

Pemain film Galih dan Ratna ini pun mendapat kesempatan menggambar karakter film Incredibles 2. Selain Sheryl, ada beberapa perwakilan dari negara lain yang ikut hadir.

"Jadi semuanya tuh kita gambar buletan dulu atau apa. Terus kalau aku, kan itu mesti diasah ya karena design," ucap Sheryl.

"Kebetulan juga di sana ada representatif dari Malaysia. Dia itu bisa bikin karakternya persis banget. Dia duduk aja dengan kertas yang kosong, pas aku udah selesai, dia udah jadi dalam waktu 20 detik," katanya lagi.

Selain menggambar, Sheryl merasakan pula menjadi pengisi suara karakter animasi Incredibles 2. Perempuan kelahiran 4 Desember 1996 itu mencoba karakter Dash, putra Mr Incredibles.

"Yang seru mungkin bisa dibilang voice over. Jadi kami dubbing suara karakter Incredibles dan kami lihat langsung studio dubbing mereka. Aku cobain Dash," kata Sheryl.

Ia mengaku mengalami kesulitan mengisi suara Dash yang merupakan bocah lelaki. Belum lagi, Sheryl dan lainnya dibebaskan untuk improvisasi.

"Buat dubbing itu experience-nya sangat tricky, aku harus persisi sama lafalnya si karakternya, itu susah banget ternyata. Kami disuruh improve (dialognya)," kata Sheryl.

Sheryl menghabiskan sekitar delapan jam di Studio Pixar, dari pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore.

Ia bertemu dengan dan mewawancarai sutradara Incredibles 2, Brad Bird; menonton 28 menit pertama film tersebut; serta berkeliling ke tiap departemen Pixar.

"Di kantor Pixar, ngerasain gimana sih sebenarnya kalau aku jadi karyawan di sana, sangat menyenangkan ya he he he. Seru banget," ujar Sheryl.

"Kesempatan ke Pixar emang sangat diharapkan oleh animator, bisa dibilang aku sangat beruntung. Itu pelajaran yang baik buat aku," katanya lagi.

Baca juga: Setelah Musik dan Seni Peran, Sheryl Sheinafia Bergaul dengan Seni Tari



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X