Tio Pakusadewo Kadang Gelisah dan Emosional di Penjara

Kompas.com - 11/06/2018, 08:41 WIB
Aktor senior Tio Pakusadewo hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menjalani sidang lanjutan, Senin (7/5/2018). Sidang lanjutan tersebut beragendakan mendengarkan keterangan saksi dari pihak Polri pada saat penangkapan Tio, terkait kasus penyalahgunaan narkotika. TRIBUNNEWS/HERUDINAktor senior Tio Pakusadewo hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menjalani sidang lanjutan, Senin (7/5/2018). Sidang lanjutan tersebut beragendakan mendengarkan keterangan saksi dari pihak Polri pada saat penangkapan Tio, terkait kasus penyalahgunaan narkotika.

JAKARTA, KOMPAS.com - Putra aktor Tio Pakusadewo, Nagra Kautsar, mengungkap ayahnya sering merasa gelisah selama di penjara.

Saat ini, Tio berstatus terdakwa kasus dugaan penyalahgunaan narkotika dan sedang menghadapi persidangan.

"Oh iya karena enggak pakai (sabu) kali ya jadi gelisah, jadi emosional juga mungkin," kata Nagra setelah menyambangi Gedung Badang Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur, Minggu (10/6/2018).

Ia tak bisa menyimpulkan apakah yang dialami ayahnya disebut sakau atau bukan. Yang Nagra tahu Tio juga kadang merasa kurang enak badan

"Kemungkinan iya (sakau). Cuman enggak sampai gimana-gimana sih. Kayak... paling enggak enak badan aja gitu," ujar Nagra.

Meski begitu, secara fisik yang terlihat ayahnya baik-baik saja. Saat bertemu usai sidang beberapa waktu lalu, Tio dalam keadaan sehat.

"Kondisinya baik aja, sehat alhamdulillah. Belakangan ini sih dia (Tio) sehat-sehat aja sih. Enggak gimana-gimana kondisinya. Beliau juga fit," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Tio dituntut enam tahun penjara oleh jaksa penuntut umum (JPU).

Baca juga: Tio Pakusadewo Tak Mau Bandingkan Kasusnya dengan Jennifer Dunn

Tuntutan itu dibacakan oleh Jaksa Yaman di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Senin (4/6/2018), dalam sidang kasus dugaan penyalahgunaan narkotika dengan Tio sebagai terdakwa.

Tio Pakusadewo dijerat Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 127 ayat 1 Undang Undang Narkotika, dengan mempertimbangkan dua hal.

Pertama, yang memberatkan, Tio tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu, yang meringankan, Tio tak pernah dihukum pidana dan mengakui perbuatannya.

Baca juga: Suara Hati Anak Tio Pakusadewo

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.