3 Rencana Kinal Setelah Lulus dari JKT48

Kompas.com - 29/06/2018, 12:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lulus dari grup idola JKT48, Devi Kinal Putri sudah memiliki tiga rencana yang akan dan ingin ia lakukan.

Pertama adalah menjadi kepala sekolah Academy JKT48, sistem training baru untuk calon member.

"Paling penting, yang paling utama sih aku jadi kepala sekolah di JKT48 Academy. Pastinya aku mau selesaiin itu dulu, baru rencana yang lain mengikuti," kata Kinal saat ditemui di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Selanjutnya, Kinal ingin lebih serius menekuni beberapa bisnis yang sebelumnya telah ia mulai. Meski masih kecil-kecilan, perempuan asal Bandung ini memiliki sebuah usaha kuliner.

Baca juga: Surat Terakhir Kinal JKT48 di Konser Kelulusannya

"Aku pengin bisnis banget sih, aku udah mulai beberapa bisnis. Karena sekarang udah lepas dari JKT48, mungkin lebih serius lagi. Karena dunia bisnis kan seru, jadi coba aja," ucapnya.

"Bisnis makanan dan minuman sih yang udah jalan. Booth minuman, kemaren udah coba jualan ke ibu-ibu pengajian, bisnis makanan pempek. Coba-coba aja, sekarang lebih ke online," kata Kinal lagi.

Namun, bukan berarti ia bakal meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. Kinal juga punya mimpi bisa meneruskan mimpinya menjadi presenter.

Ia menyadari potensinya itu selama tujuh tahun tergabung di JKT48.

"Dari dulu emang saya lebih bagus kalau nge-host. Jadi mungkin saya lebih sukanya yang begitu (bukan bernyanyi atau akting)," ucap Kinal.

Baca juga: Lulus dari JKT48, Kinal Berharap Enteng Jodoh

Bukan presenter biasa, Kinal ingin menjadi pemandu acara yang formal. Misalnya, untuk kegiatan pemerintahan atau sejenisnya.

"Sebenarnya pengin yang acara lebih ke government, embassy. Sejujurnya aku bisa bahasa Jepang. Pengin sedikit lebih bisa dipakai aja," kata Kinal.

Ia merasa memandu acara formal adalah sebuah tantangan dan bisa membuatnya lebih berkembang lagi.

"Kalau informal udah beberapa sering bawain. Acara formal pengin belajar. Pokoknya yang pasti bukan presenter bola, enggak ngerti ha ha ha," ucap Kinal.

Baca juga: Derai Air Mata di Konser Kelulusan Kinal JKT48

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.