Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepada Istri, Fachri Albar Janji Tidak Gunakan Narkoba Lagi

Kompas.com - 10/07/2018, 20:34 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Fachri Albar sudah berjanji kepada istrinya, Renata Kusmanto, untuk tidak menggunakan dan menjauhi narkoba lagi.

"(Fachri) sudah berjanji (tidak gunakan narkoba). Yang pasti dia kapok banget," ujar Renata saat dijumpai seusai persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018).

Fachri sudah divonis tujuh bulan rehabilitasi dengan dikurangi masa tahanan hari ini. Renata yang berprofesi sebagai model itu mengaku puas dan bersyukur atas vonis tersebut.

Menurut Renata, artinya sang suami akan menjalani sisa rehabilitasi selama dua bulan lagi. Fachri sudah berada di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, sejak 26 Februari 2018.

"Dua bulan lagi. Kalau sudah lewat lima bulan, dua bulan lagi ya ringan, lumayan ringan," kata Renata.

Ditemui seusai persidangan, Fachri mengaku bersyukur bahwa vonisnya lebih rendah dari tuntutan jaksa selama sembilan bulan.

"Bersyukur aja. Banyak bersyukur aja dalam hal apa pun," ujar Fachri.

Fachri terbukti melanggar Pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika (penyalahgunaan) dan melanggar Pasal 60 ayat 5 UU Nomor 35 tahun 1997 tentang psikotropika.

Fachri terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I bagi diri sendiri.

Terkait putusan itu, majelis hakim menimbang faktor yang memberatkan dan meringankan. Yang memberatkan adalah perbuatan terdakwa menyalahgunakan narkoba telah meresahkan masyarakat.

Sedangkan hal yang meringankan adalah terdakwa menyesali perbuatan, belum pernah dihukum, dan sopan selama persidangan.

Baca juga: Fachri Albar Divonis 7 Bulan Rehabilitasi


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com