Iwa K Bersikeras Pertahankan Rumahnya dari Gugatan Mantan Istri

Kompas.com - 10/07/2018, 20:42 WIB
Iwa K setelah menghadiri sidang gugatan harta gana gini yang diajukan mantan istrinya, Selfi Nafilah, di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (3/7/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGIwa K setelah menghadiri sidang gugatan harta gana gini yang diajukan mantan istrinya, Selfi Nafilah, di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (3/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi rap Iwa K bersikeras mempertahankan rumahnya dari gugatan harta gana gini sang mantan istri, pedangdut Selfi Nafilah.

Hal ini disampaikan oleh kuasa hukumnya, Lita Viani Purba, di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (10/7/2018).

"Iwa enggak mau, karena enggak ada yang diperebutkan. Rumah itu milik dia," ucap Lita setelah sidang lanjutan perkara harta gana gini.

Ia mengatakan, Iwa dan Selfi sudah mencoba melakukan mediasi pada sidang pertama. Namun, mereka tak kunjung menemukan titik temu.

"Sudah bertemu (Iwa dan Selfi) waktu mediasi, setelah mediasi belum. Awal sidang kan mediasi, cuma buntu," kata Lita.

Iwa berkukuh bahwa rumah yang pernah ia tempati bersama Selfi saat mereka masih menikah dulu adalah haknya. Meski Selfi mengklaim ikut andil dalam pembangunan rumah itu.

"Jadi menurut Iwa buat apa (mediasi), orang itu rumah dia, ngapain diperebutkan," ujar Lita.

"Sebenernya itu bukan harta gana gini. Karena waktu pembanguan itu (rumah) sebelum adanya perkawinan. Kamu sudah buktikan bahwa itu bukan harta gana gini, jadi bukan enggak ada itikad baik, tapi objeknya bukan itu," imbuhnya.

Baca juga: Pihak Selfi Nafilah Mengaku Punya Bukti Biaya Pembangunan Rumah Iwa K




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X