Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita di Balik Teaser Milly & Mamet

Kompas.com - 12/07/2018, 21:46 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penulis skenario film Milly & Mamet, Meira Anastasia memilih untuk menggunakan adegan ikonik dalam film Ada Apa Dengan Cinta? 2 untuk teaser film yang dibintangi oleh rSissy Priscillia dan Dennis Adhiswara itu.

Menurut Meira, adegan pertemuan Cinta dan Rangga disebuah kafe di Yogyakarta begitu melekat bagi para pecinta film AADC?2. Itulah mengapa istri sutradara Ernest Prakasa itu memparodikan adegan tersebut.

Hal itu Meira katakan saat jumpa pers peluncuran teaser Milly & Mamet di Hong Kong Kafe, Manteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

"Ide itu muncul waktu itu gini, kita harus bikin teaser. Terus berpikir 'apa ya, adegan apalagi ya yang paling ikonik di AADC 2 kalau bukan itu?'," tutur Meira.

Baca juga: Bukan tanpa Sebab Milly dan Mamet Muncul dalam Film Kulari ke Pantai

"Karena setelah AADC 2, banyak banget yang bikin meme dan parodinya tentang si 'kamu jahat..' itu kan. Jadi aku pikir, kenapa enggak itu aja ya. Kami samperin tempat aslinya, kami bikin sama persis," lanjutnya.

Teaser dimulai dengan perdebetan Milly dan Mamet tengah berada disebuah kafe. Rupanya, Milly kesal dengan Mamet lantaran sudah memakan makanan yang mereka pesan, sebelum Milly sempat mengambil foto makanan itu. Tak lama seorang pria menghampiri Mamet dan memberikan celemek putih untuknya.

Ernest menjelaskan, dalam teaser itu terdapat beberapa clue yang akan terhubung dengan keseluruhan cerita dari film spin off AADC itu.

"Itu kan sebenarnya kayak after credit-nya kan, ternyata Sissy kesal karena belum foto makanan. Kenapa itu juga? Karena itu berkaitan erat sama cerita di film, soal Sissy dan memotret makanan itu jadi salah satu hal penting di film nanti," jelas Ernest.

Baca juga: Lepas Pemain Lama, Ernest Prakasa Gandeng Aktor Besar untuk Milly & Mamet

"Terus ketika Mamet disuruh masak itu adalah menghubungkan ke cerita nanti bahwa di film, profesi Mamet adalah seorang chef," tambahnya.

Tak sampai di situ, Ernest dan Meira juga menghadirkan Rifat Sungkar, suami Sissy dalam teaser tersebut.

"Sebenarnya sih ada sedikit risiko untuk pake Rifat, karena mungkin ada yang enggak tahu kalau Rifat adalah suami aslinya Sissy," ucap Meira.

"Kalau yang enggak tahu, jadinya biasa aja, buat yang tahu itu akan jadi lucu banget. Tapi kamk coba mengambil kesempatan itu," imbuhnya.

Baca juga: Sissy Priscillia Tak Bisa Menolak Milly & Mamet

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com