Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra Bekti Berbagi Kiat Sukses Berbisnis

Kompas.com - 18/07/2018, 17:31 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kesuksesan pembawa acara Indra Bekti tidak hanya di industri hiburan. Perlahan-lahan, Indra mulai menancapkan kariernya di dunia bisnis.

Beberapa sektor bisnis dirambah oleh suami dari Aldilla Jelita dalam beberapa tahun terakhir. Mulai dari bisnis kuliner, manajemen artis, event organizer, produk kecantikan, hingga lini busana.

Kepada rekan artis atau masyarakat lain yang hendak menjajal dunia bisnis, Indra berbagi kiat sederhana berbinis berdasarkan pengalamannya.

"Kita harus berani wujudkan mimpi kita hobi kita. Kalau kita kerjain sesuai passion lebih asyik daripada yang dipaksakan," ujar Indra saat dijumpai di sebuah tempat di Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu (18/7/2018).

Baca juga: Istri Indra Bekti Akui Sulit untuk Tambah Momongan

Indra berujar, berbisnis jangan selalui mengikuti tren yang ada. Umpamanya, jika bisnis kuliner atau busana sedang menjadi primadona, kata Indra, jangan terburu-buru mengikuti.

Menurut dia, menentukan bisnis yang paling benar adalah dengan memilih lini bisnis yang disukai. Jika disukai, kata Indra, bisnis akan berjalan baik.

"Selain itu, harus terjun langsung," kata Indra.

Ia berkaca ketika kali pertama merintis bisnis. Saat itu, Indra yang masih baru dan belum berpengalaman menyerahkan bisnisnya kepada orang lain.

"Saya sempat bisnis dulu pertama, kasih kepercayaan ke orang lain, tapi akhirnya tidak berjalan dengan baik," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com