Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pandji Pragiwaksono Siapkan Materi Tur Dunia Stand Up Selama 1 Tahun

Kompas.com - 24/07/2018, 19:53 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak tunggal Pandji Pragiwaksono siap memulai rangkaian "Pragiwaksono Stand Up World Tour 2018" dari Manila, Filipina, pada 28 Juli mendatang.

"Sudah final sih tinggal jalan, dari sisi materi stand up udah selesai. Kami berangkat 26 (Juli), manggungnya 28," kata Pandji saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

Untuk pertunjukan itu Pandji juga membawa komika Indra Jegel sebagai penampil pembuka.

"Yang berangkatnya ada berlima, Ben sebagai team leader gue, Indra Jegel sebagai opener. Ada Barry sebagai merchandiser dan Pio Kharisma fotografer," kata Pandji.

Pandji mengatakan ia sudah menyiapkan materi stand up berdurasi 1,5 jam untuk pertunjukannya itu. Ia menyiapkannya selama satu tahun.

"Materi stand up udah selesai. Saya nulis Juni tahun lalu sampai sekarang. Ada durasi 1,5 jam. Di situ bahas diri sendiri pengalaman sejak kecil dan politik. Tim juga udah kompak," tuturnya.

"Pragiwaksono Stand Up World Tour 2018" akan digelar di 10 kota dari lima negara yaitu, Filipina, China, Jerman, Belanda, dan Indonesia. Tur dunia itu akan berakhir di Jakarta pada Januari 2019.

Baca juga: Pandji Pragiwaksono: Tak Perlu Terkenal untuk Bikin Tur Dunia Stand Up

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com