Agensi Beri Peringatan Tegas terhadap Para Penggemar Nekat Wanna One

Kompas.com - 29/07/2018, 12:57 WIB

SEOUL, KOMPAS.com -- Agensi boyband Korea Selatan Wanna One, Swing Entertainment, merilis pernyataan tegas terhadap para sasaeng, sebutan untuk penggemar-penggemar fanatik yang sering berbuat nekat.

Melalui akun Twitter Wanna One, Minggu (29/7/2018), Swing Entertainment meminta para sasaeng untuk menahan diri dari perilaku berbahaya dan tak mau memaklumi pihak lain selama tur dunia Wanna One.

Mereka meminta pula agar para penggemar fanatik tidak "hanya" itu menghormati para member Wanna One, tetapi juga mempertimbangkan privasi para pelancong lain yang juga ada di hotel, bandar udara, dan jalanan yang digunakan oleh Wanna One selama tur.

Baca juga: Penonton Tak Terkendali, Konser Wanna One Sempat Dihentikan

Selain menekankan bahwa keselamatan itu penting, pernyataan tersebut secara khusus menyebut bahwa perilaku para sasaeng menyebabkan para member Wanna One mengalami stres dan perilaku mereka menodai citra Wanna One.

Swing Entertainment juga membahas tentang kontroversi yang timbul karena foto-foto yang memperlihatkan apa yang diklaim sebagai kamar hotel para member Wanna One.

Agensi tersebut membantah bahwa foto-foto yang telah beredar di dunia maya itu adalah foto-foto kamar Wanna One.

Lebih lanjut, mereka menjelaskan bahwa tidak mungkin bagi para sasaeng untuk mengambil foto-foto seperti itu karena staf saja yang memiliki akses ke lantai kamar Wanna One.

Baca juga: Konser Dihentikan, Wanna One Minta Penonton Tertib

Berikut adalah pernyataan lengkap Swing Entertainment:

"Halo, ini Swing Entertainment. Kami berterima kasih kepada para penggemar yang selalu memberi cinta dan dukungan mereka kepada Wanna One, yang saat ini sedang tur dunia.

Karena beberapa penggemar fanatik yang mengganggu istirahat member-member Wanna One dan mengganggu privasi mereka ketika menggunakan penerbangan dan hotel yang sama selama tur dunia mereka, yang terkena dampak negatif bukan hanya para member Wanna One, melainkan juga orang-orang biasa yang tak ada kaitannya.

Baca juga: Fans Kang Daniel Wanna One Sumbang 120 Kipas Angin untuk Para Lansia

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.