Di Jakarta, Livi Zheng Terima Penghargaan dari Kemenpora

Kompas.com - 05/08/2018, 16:59 WIB
Livi Zheng menerima penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai Duta Untuk Promosi Olahraga Tradisional di Amerika Serikat/Pemuda Hebat (Diaspora yang menguncang Dunia). Dok PribadiLivi Zheng menerima penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai Duta Untuk Promosi Olahraga Tradisional di Amerika Serikat/Pemuda Hebat (Diaspora yang menguncang Dunia).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara Livi Zheng (29), yang sedang tinggal di AS, menerima penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan menjadi Duta untuk Promosi Olahraga Tradisional di Amerika Serikat/Pemuda Hebat (Diaspora yang Mengguncang Dunia).

Penghargaan itu diberikan kepada Livi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dalam acara pemecahan rekor dunia senam massal poco-poco yang diikuti oleh 65.000 peserta di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (5/8/2018).

"Dalam acara itu saya juga menerima penghargaan sebagai Duta Kemenpora," ujar Livi ketika dihubungi oleh Kompas.com, Minggu sore.

Baca juga: Livi Zheng Angkat Gamelan Bali dalam Film Terbaru

Livi Zheng menerima penghargaan itu berkat kiprahnya membawa nama Indonesia lewat film dokumenter yang dibuatnya. Film itu adalah Bali: Beats of Paradise, yang berkisah tentang seniman dan seni tradisional gamelan Bali.

Sebagai seorang pelaku industri film di AS dan Indonesia, lanjut Livi, cara yang ia bisa lakukan untuk mempromosikan Indonesia adalah dengan memasukkian unsur seni tradisional ke dalam film.

Baca juga: Yayan Ruhian Sebut Livi Zheng sebagai Srikandi Perfilman Indonesia

Menurut Livi Zheng, masih banyak negara lain yang tidak tahu tentang budaya Indonesia.

"Di Indonesia banyak sebenarnya budaya kita yang bisa dipromosikan," ujarnya.

Baca juga: Livi Zheng Jaga Tradisi

Film Bali: Beats of Paradise telah dipertontonkan pada Agustus 2017. Film itu bercerita tentang perjalanan berkesenian maestro gamelan Bali I Nyoman Wenten dan istrinya, Nanik Wenten.

Film tersebut juga menampilkan gitaris I Wayan Balawan, yang juga pernah belajar gamelan Bali.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X