5 Film Horor Indonesia yang Siap Menghantui di Bulan Agustus 2018 - Kompas.com

5 Film Horor Indonesia yang Siap Menghantui di Bulan Agustus 2018

Kompas.com - 13/08/2018, 08:41 WIB
Poster film GentayanganMVP Pictures Poster film Gentayangan

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah film remake Pengabdi Setan karya Joko Anwar, yang tayang pada September 2017 mendulang sukses, tahun 2018 ini sederet film horor yang tak kalah menarik, siap untuk ditonton.

Sejak Januari 2018, total sudah sekitar 20 film horor Indonesia yang wara-wiri di bioskop Indonesia. Namun, rupanya masih banyak daftar film horor yang akan tayang di bioskop tanah air.

Berikut deretan film horor yang siap ditonton sepanjang bulan Agustus 2018;

1. Kafir – Bersekutu Dengan Setan
Film yang telah rilis pada 2 Agustus 2018 ini, disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis, dengan pemeran Putri Ayudya, Sujiwo Tejo, Indah Permatasari, Rangga Azof dan Nadya Arina.

Film ini berkisah tentang kebahagiaan sebuah keluarga, yang tiba-tiba berubah menjadi menyeramkan setelah kematian sang ayah. 

Sang anak pun mencoba mengungkap fakta teror demi teror yang menimpa keluarga mereka setelah kepergian sang ayah.

Baca juga: Upi: Film Kafir Sangat Berbeda dengan Pengabdi Setan

2. Sebelum Iblis Menjemput
Film ini mulai tayang pada 9 Agustus 2018, dengan sutradara Timo Tjahjanto. Film ini diperankan oleh Pevita Pearce, Chelsea Islan, Samo Rafael, Ruth Marini, Ray Sahetapy, Karina Suwandi, Hadijah dan Kinaryosih.

Film “Ketika Iblis Menjemput” bercerita tentang Alfie (Chelsea Islan) dengan hidup yang kelam. Ibu-nya yang paruh baya meninggal dengan misterius.

Sang ayah yang bernama Lesmana (Ray Sahetapy), kemudian meninggalkan Alfie dan menikah kembali dengan seorang wanita cantik yang sudah memiliki dua orang anak.

Tak lama setelah itu, sang ayah sakit keras secara misterius. Rupanya ia menyimpan kisah mengerikan di balik itu.

Baca juga: Chelsea Islan Berdarah-darah, Pikiran Pevita Pearce Terkuras dalam Sebelum Iblis Menjemput

3. Aib #Cyberbully
Film berdurasi 1 jam 15 menit ini akan mengantarkan Anda, pada sebuah cerita dalam sebuah permainan yang berujung kematian.

Berawal dari sebuah postingan hingga menjadi sesuatu yang berujung maut.

Film ini disutradarai oleh Amar Mukhi, dan telah tayang sejak 2 Agustus 2018. Film ini juga dibintangi aktor-aktor muda tanah air, seperti Damita Romauli Argoebie, Wendy Afiana Wilson, Shoumaya Tazkiyyah, Yuniza Icha, Harris Illanno Vriza, Baron Yusuf Siregar, dan Mikeey Lie.

4. Gentayangan
Film yang akan rilis 16 Agustus 2018 mendatang ini berbeda dengan film horor Indonesia lainnya.

Hal itu lantaran film yang dibintangi oleh Baim Wong, Nadine Alexandra, Chris Laurent, dan Jelita Callebout ini disutradarai oleh sutradara legendaris Bollywood, Shyam Ramsay. Hotel tua angker menjadi latar dalam film “Gentayangan”.

5 Sesat: Yang Sudah Pergi Jangan Dipanggil Lagi
Film garapan sutradara Sammaria Simanjuntak ini akan tayang pada 23 Agustus 2018. Film ini dibintangi oleh Laura Theux, Rebecca Klopper, Willem Bivers, Arswendi Bening, Endy Arfian, Jajang C Noer, Kiki Narendra, dan Valerie Tifanka.

Film “Sesat” berkisah tentang seorang anak yang ingin memanggil kembali ayahnya yang sudah meninggal, dengan meminta bantuan pada makhluk astral penunggu sumur tua di rumah kakeknya.

Baca juga: Gentayangan, Film Horor Indonesia Sentuhan Sutradara Bollywood


Komentar
Close Ads X