Sakit, Begini Cara Nyak Hafal Dialog dalam Si Doel The Movie

Kompas.com - 15/08/2018, 22:05 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com -- Penyakit glaukoma telah mengganggu penglihatan aktris senior Aminah Cendrakasih. Namun, kondisinya itu tak menghambatnya kembali berakting sebagai Nyak dalam Si Doel the Movie.

Lantas, bagaimana Aminah menghafal dialog sementara ia tak bisa melihat?

"Iya, ngafalin (dialog) aku sama cucu," ucap Aminah di kediamannya di kawasan Ciledug, Tangerang, seperti yang dikutip dari keterangan tertulis Falcon Pictures, Rabu (15/8/2018).

"Aku pertama dapat naskah, suruh dia ituin (bacain), aku ngafalin. Waktu main (shooting), udah langsung sama si Rano," imbuhnya.

Baca juga: Rano Karno Wujudkan Keinginan Aminah Cendrakasih Lewat Si Doel The Movie

Menurut Aminah, ketika itu ia menjalani shooting selama satu hari untuk adegan bersama si Dole (Rano), Mandra (Mandra), Zaenab (Maudy Koesnaedi), dan Atun (Suti Karno).

Tak ada kendala yang berarti selama pengambilan gambar. Aminah mengaku, karena sudah terbiasa beradu akting dengan para pemain si Doel, ia tak merasa canggung.

"Kan udah tahu ama Rano ngomongnya gimana, ama Mandra gimana. Kan udah lama shooting dari tahun 1992," ujar Aminah.

Ia menambahkan, glaukoma juga membuatnya tak bisa bangun dari tempat tidur. Karena itu, saat shooting di lokasi set rumah si Doel, Aminah diantar menggunakan ambulans dari rumahnya ke sana.

"Itu kan pakai ambulans kan, ada alatnya tuh. Di sini aku tinggal masuk, aku enggak diangkat, enggak diapa-apain, jadi khusus ambulans," ucap Aminah.

"Shooting satu hari satu malam, ampe Isya deh. Sakit waktu main mah lupa udah sama sakitnya, sakit udah lupa," tambahnya.

Baca juga: Si Doel The Movie, Kerumitan di Balik Kesederhanaan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.