Al Ghazali Jadi Tamu Tak Dibayar di Prambanan Jazz Festival 2018

Kompas.com - 20/08/2018, 12:54 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Anak sulung musisi Ahmad Dani, Al Ghazali, menjadi kejutan bagi penonton di panggung spesial show Prambanan Jazz Festival 2018, Minggu (19/8/2018) malam.

Al tiba-tiba dipanggil oleh

Artis Al Ghazali saat ditemui di peluncuran trailer dan poster film 13 The Haunted di Queens Head, Kemang, Jakarta, Selatan, Sabtu (30/6/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis Al Ghazali saat ditemui di peluncuran trailer dan poster film 13 The Haunted di Queens Head, Kemang, Jakarta, Selatan, Sabtu (30/6/2018).
Ari Lasso yang menjadi vokalis Dewa 19 semalam, untuk naik ke panggung. Al pun unjuk kebolehan bermain drum mengiringi lagu Dewa 19 berjudul "Roman Picisan".

"Oke sekarang saya akan panggil bintang tamu yang tidak dibayar, Al. Dia merengek-rengek minta main drum sama kita. Ayo Al," panggil Ari Lasso disambut riuh antusias penonton.

Pemuda 20 tahun itu pun langsung menggebuk drum kesayangannya dengan skill yang tidak diragukan lagi.

Meskipun berpartisipasi pada satu lagu saja, Al cukup menghibur penonton.

Selanjutnya, penonton masih dibuat takjub dengan suara Ari Lasso yang tidak pernah berubah, baik teknik dan kekuatannya. Suara khasnya membuat penonton bernostalgia kembali ke masa-masa kejayaan Dewa 19.

Ari menghipnotis penonton dengan beberapa lagu kondang seperti "Restu Bumi", "Aku Milikmu", "Bukan Siti Nurbaya" dan "Satu Hati".

"Malam ini sangat istimewa, terima kasih, kami bisa hadir di Prambanan Jazz Festival 2018," ucap Ari sembari mengenalkan semua personel Dewa 19 yang pentas malam itu.

Mereka adalah Andra pada gitar, Ahmad Dhani pada kibor, Yuke , Ahmad Dani pada Keyboard, Yuke Sampurna pada bas, dan Agung Yudha pada drum.

Sesaat kemudian, pentolan grup band asal Surabaya ini, Ahmad Dani, tampil free style sekaligus menyanyikan lagu "Sedang Ingin Bercinta". Riuh penonton menyambut aksi suami Mulan Jameela itu.

Mic vokal kembali dikuasai oleh Ari Lasso. Kali ini Ari lebih mellow dengan lagu "Cinta Kan Membawamu Kembali", disusul "Kirana" dan "Kangen". Sontak semua penonton histeris dan bernyanyi bersama.

"Lagu Kangen ada hubungannya dengan Jogja, karena kalau kalian masih ingat syuting (video klip) di Jogja," katanya.

Aksi apik Dewa 19 featuring Ari Lasso itu ditutup dengan lagu "Separuh Nafas".

Baca juga: Glenn Fredly Kenalkan Single Terbaru di Prambanan Jazz Festival 2018

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.