Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dhawiya Zaida Redakan Tegang dengan Bercanda di Sel Tahanan

Kompas.com - 28/08/2018, 15:41 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sidang pembacaan nota pembelaan atau pledoi putri Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida, digelar hari ini, Selasa (28/8/2018). Dhawiya menjadi terdakwa atas kasus dugaan penyalahgunaan narkotika.

Di sela menanti jadwal sidang, Dhawiya bukannya tegang, ia malah terlihat tenang sambil sesekali bercanda dengan awak media saat ditanya tentang kurban pada Idul Adha lalu.

"Kurban juga (di Rutan Pondok Bambu), kambing. Masa saya yang dikurbanin he-he-he," ucap Dhawiya sambil tersenyum dari dalam sel tahanan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa siang.

Baca juga: Kasus Dhawiya Zaida Belum Kelar, Elvy Sukaesih Digugat Rp 2,5 Miliar Lebih

Penyanyi dan pelawak berusia 33 tahun itu juga menjawab dengan canda ketika ditanya tentang menu Lebaran Haji tahun ini. Dhawiya tak berubah, masih dengan gaya ceplas-ceplosnya seperti biasa.

"Emang di rumah, nyate. Saya kan di penjara," ujarnya, yang kini mulai membuka diri sejak ditangkap di rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) lalu.

Dhawiya mengatakan, ibu dan keluarganya yang lain datang merayakan Lebaran bersamanya di rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

"(Umi) dateng," ucapnya singkat sambil tersenyum.

Mengenai persiapan pembacaan nota pembelaannya hari ini, Dhawiya hanya meminta doa agar pledoinya itu diterima.

"Insya Allah, doain ya. Umi enggak datang (hari ini), lagi ada pengajian di rumah. (Yang datang) Kak Fitri doang. Insya Allah, doain ya," kata Dhawiya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com