Dhawiya Zaida Redakan Tegang dengan Bercanda di Sel Tahanan

Kompas.com - 28/08/2018, 15:41 WIB
Dhawiya Zaida saat menunggu jadwal sidang kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (28/8/2018) siang. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGDhawiya Zaida saat menunggu jadwal sidang kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (28/8/2018) siang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sidang pembacaan nota pembelaan atau pledoi putri Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida, digelar hari ini, Selasa (28/8/2018). Dhawiya menjadi terdakwa atas kasus dugaan penyalahgunaan narkotika.

Di sela menanti jadwal sidang, Dhawiya bukannya tegang, ia malah terlihat tenang sambil sesekali bercanda dengan awak media saat ditanya tentang kurban pada Idul Adha lalu.

"Kurban juga (di Rutan Pondok Bambu), kambing. Masa saya yang dikurbanin he-he-he," ucap Dhawiya sambil tersenyum dari dalam sel tahanan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa siang.

Baca juga: Kasus Dhawiya Zaida Belum Kelar, Elvy Sukaesih Digugat Rp 2,5 Miliar Lebih

Penyanyi dan pelawak berusia 33 tahun itu juga menjawab dengan canda ketika ditanya tentang menu Lebaran Haji tahun ini. Dhawiya tak berubah, masih dengan gaya ceplas-ceplosnya seperti biasa.

"Emang di rumah, nyate. Saya kan di penjara," ujarnya, yang kini mulai membuka diri sejak ditangkap di rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dhawiya mengatakan, ibu dan keluarganya yang lain datang merayakan Lebaran bersamanya di rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

"(Umi) dateng," ucapnya singkat sambil tersenyum.

Mengenai persiapan pembacaan nota pembelaannya hari ini, Dhawiya hanya meminta doa agar pledoinya itu diterima.

"Insya Allah, doain ya. Umi enggak datang (hari ini), lagi ada pengajian di rumah. (Yang datang) Kak Fitri doang. Insya Allah, doain ya," kata Dhawiya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.